JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Masyarakat Diminta Dukung Keputusan KPU dan Penetapan Jokowi-Maruf Sebagai Presiden-Wapres Terpilih 

Tempo.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Jokowi-Maruf. Foto/Tempo.co

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kondusifitas wilayah, pasca putusan  perselisihan hasil pemilihan presiden dan wakil presiden atau sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK-RI). Masyarakat diminta juga turut mendukung keputusan KPU RI yang sudah menetapkan Jokowi-Maruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2019.

Baca Juga :  Pantauan Satu Jam Jelang Aksi Demo RUU HIP di Taman Pancasila Karanganyar, SPBU Siwaluh Tutup, Ratusan Aparat Bersiaga

Hal tersebut dikatakan Kapolres usai upacara HUT Polri  ke 73 di Mapolres setepmat, Senin (01/07/2019). Menurut Kapolres, pemilihan umum (Pemilu) telah selesai, dan seluruh masyarakat harus mendukung keputusan MK tersebut.

Wilayah Karanganyar, ujar Kapolres, mulai dari tahapan penyelenggaraan pemilu serentak hingga paska putusan sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK-RI), tetap aman.

Baca Juga :  Pembina Klub Sepakbola BFA Karanganyar Tuding Panitia Kongres PSSI Tidak Akomodatif. Ini Pemicunya!

“Pemilu sudah selesai. Kita harus mendukung keputusan tersebut, sehingga roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Jaga kondusivitas, jangan terpengaruh berita hoaks. Sekarang, tidak  ada lagi perbedaan, yang ada adalah persatuan Indonesia, “ kata Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mendapat kejutan berupa kue tart dari Dandim lengkap dengan angka 73 yang melambangkan usia Polri. Wardoyo