loading...
Loading...
Ahmad Zaky. Foto/JSnews

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Menjelang Pilkada Sragen 2020, mendadak muncul polling yang menampilkan nama-nama tokoh yang dianggap berpeluang memimpin Sragen.

Dari sejumlah tokoh yang muncul di polling, ada satu nama yang cukup menyita perhatian.

Dia adalah Ahmad Zaky. Bos salah satu online store terbesar di negeri ini, Bukalapak, tersebut masuk dalam bursa kandidat yang dimunculkan warga.

Popularitas Zaky yang lahir di Masaran Sragen disebut memiliki potensi untuk memimpin Sragen.

Namun reaksi mengejutkan ditunjukkan Zaky saat ditanya soal namanya masuk bursa kandidat di polling Pilkada Sragen. Tanpa banyak komentar, ia hanya menjawab dengan satu kata perihal kabar dan peluang maju Pilkada.

Baca Juga :  Sudah Deklarasi Bebas BABS, Sebagian Warga di Tangen Sragen Ternyata Mengaku Masih BAB di Kakus Cemplong. Kelompok Dosen UT Langsung Tergerak  Bantu Jamban untuk 5 KK 

“Enggak,” katanya singkat melalui aplikasi Whatsappnya kepada Joglosemarnews.com.

Meski hanya singkat, jawaban Zaky barangkali menggambarkan bahwa dirinya memang belum tertarik ke dunia politik.

Sebelumnya, polling bursa kandidat di Pilkada Sragen memang ramai menjadi perbincangan mendekati gelaran Pilkada 2020.

Meski tak tahu siapa kreatornya, polling yang berseliweran di media sosial itu sempat menyita perhatian para netizen.

Polling calon menuju Pilkada Sragen 2020 itu muncul sejak sebulan terakhir. Meski tak tahu siapa yang membuat, situs polling Pikada Sragen itu menampilkan beberapa tokoh Sragen yang dianggap punya kapasitas, ketenaran hingga berpotensi dan layak maju ke Pilkada.

Baca Juga :  Terbongkar, Satu Tersangka Yang Ditangkap Berjudi di Gondang Sragen Ternyata PNS di DPU-PR Sragen. Tiga Tersangka Masih Diburu 

“Saya tahunya dapat kiriman link polling itu. Saya hanya mencermati saja, tapi nama tokoh-tokoh yang muncul memang tokoh Sragen yang familiar,” papar Widodo, salah satu warga Sragen, Minggu (14/7/2019).

Beberapa nama yang muncul di polling di antaranya petahana Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wabup Dedy Endriyatno, Sekretaris Daerah (Sekda) Tatag Prabawanto.

Sejumlah politisi kawakan juga masuk bursa polling. Seperti Bambang Samekto, Bambang Widjo Purwanto, Pujono Elli Bayu Effendi, Mukafi Fadli, Fathurrohman dan Budiono Rahmadi.

Baca Juga :  Duka di Tengah Peringatan HUT RI di Tanon Sragen. Kebakaran Dahsyat Ludeskan Rumah Warga Suwatu, 2 Keluarga Terpaksa Mengungsi 

Selain itu politisi sekaligus pengusaha asal Gemolong, Tri Agus Bayuseno, pengusaha kelahiran Kedawung Sukiman, lantas miliarder pemilik Babussalam Parlan Ismanto hingga bos toko online Bukalapak kelahiran Masaran, Ahmad Zaky.

Di luar nama itu, beberapa tokoh NU juga muncul. Di antaranya Agus Budiharto dan Maruf Islamudin turut meramaikan bursa polling.

Dari polling yang sudah beredar, perolehan suara dari kandidat belum begitu signifikan. Wardoyo

 

Iklan
Loading...