loading...
Loading...
Kompol Suseno tampak memimpin barisan para personel purna tugas saat mengikuti upacara pedang pora yang menandai pelepasan bagi personel Polres Sragen yang purna tugas, Senin (1/7/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 17 anggota Polres Sragen yang memasuki masa purna tugas mendapat kehormatan untuk mengikuti prosesi pelepasan wisuda. Upacara wisuda dipimpin langsung Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan di Mapolres, Senin (1/7/2019).

Upacara wisuda purna bhakti bhayangkara itu digelar bersamaan dengan upacara korp rapor kenaikan pangkat terhitung 1 Juli 2019.

Turut hadir dalam kegiatan upacara ini para pejabat utama Mapolres, Ketua PP Polri dan anggota serta Ketua Bhayangkari Cabang Sragen dan Pengurus Bhayangkari.

Dalam kegiatan itu, Kapolres menyerahkan pula cindera mata kepada para anggota purna tugas, didampingi Ketua PP Polri, kepada para Purna Tugas, yang terdiri dari delapan perwira berpangkat dua Kompol, satu AKP, yakni Kompol Suseno dan Kompol Sartu serta AKP Bambang Eko Santoso.

Lalu ada lima personil berpangkat Ipda diantaranya Ipda Suparman, Ipda Budiyono, Ipda Susiyanto, Ipda Daryanto, Ipda Usman, dan lima bintara serta dua anggota ASN lainnya.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Dinas Pemkab Sragen Tewaskan Satu Pemotor di Nglorog. Mobil Diketahui Sempat Begini Sebelum Menggasak 2 Motor... 

Sebagai bentuk penghormatan di penghujung pengabdian mereka, Kapolres juga menggelar kegiatan lainnya, yaitu penghormatan upacara pedang pora.

Foto/Wardoyo

Para wisudawan anggota yang purna tugas itu juga menerima piagam Wisuda purna bakti dari Kapolres Sragen di dampingi Ketua Bhayangkari. Para istri wisudawan itu juga di berikan buket bunga oleh Ketua Bhayangkari.

Salah satu dari anggota purna bhakti itu juga di berikan kesempatan untuk memberikan pesannya, di wakili oleh Kompol Suseno, kepada seluruh peserta yang hadir, yakni anggota polres sragen yang masih aktif.

Yang menarik dari penyampaian itu, Kompol Suseno nampak menggunakan bahasa jawa halus atau krama inggil. Dalam penyampaiannya, ia berharap ada perubahan di setiap waktu, dengan mulai membesarkan nama Polri melalui kemampuan yang dimiliki setiap anggota.

“Waktu berubah kita pun harus berubah. Jadilah dirimu sendiri dan lakukan yang terbaik dengan membesarkan institusi Polri melalui talenta yang kita miliki. Saya pun juga demikian, menjelang purna tugas, saya sudah membuat media sosial youtube dengan nama Suseno Bungkus, dengan aploudan yang dapat membesarkan institusi Polri. Sudah ada 60 video yang saya unggah, tontonlah nanti akan melihat karya dan kecintaan saya kepada Polri,“ ujarnya.

Baca Juga :  Kasus Tewasnya Pekerja Tertimpa Batangan Baja di Sambungmacan, Polisi Selidiki Kemungkinan Kelalaian Pelaksana. Berpotensi Ada Tersangka? 

Di akhir acara, ketujuhbelas anggota purna bhakti itu, kemudian berjalan memasuki gerbang pora deretan perwira Polres Sragen dan keluar dengan menumpangi becak yang telah disiapkan dihias, di kawal oleh kendaraan dinas sat lantas menuju ke rumah masing masing. Wardoyo

Loading...