JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Modal Sinergitas dan Komitmen, Kapolres AKBP Arif Budiman Optimis Bawa Polres Jepara Tatap Predikat Zona WBBM

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman saat memimpin rapat menuju persiapan penilaian Zona WBBM dari kemenpan RB Jumat (19/7/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman saat memimpin rapat menuju persiapan penilaian Zona WBBM dari kemenpan RB Jumat (19/7/2019). Foto/Wardoyo

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Jepara kembali menunjukkan kehebatannya. Polres yang dipimpin Kapolres AKBP Arif Budiman itu terpilih untuk menjadi penilaian menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Hal itu terungkap dari rapat koordinasi analisa dan evaluasi yang dipimpin Kapolres AKBP Arif Budiman siang tadi.

Kapolres mengatakankoordinasi dilakukan sebagai dasar persiapan atas undangan dari Kemenpan RB RI (Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia).

Tim Kemenpan RB dalam waktu dekat akan menyelenggarakan kegiatan desk monitoring dan evaluasi zona integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Baca Juga :  Dunia Kedokteran Berduka, Terpapar Covid-19 Empat Dokter di Semarang Raya Meninggal Dunia

Dalam sambutannya, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, memberikan motivasi kepada Tim WBK Polres Jepara bahwa perjalanan Polres Jepara sampai pada fase sekarang.

Menurur Kapolres peraih penghargaan penyidik Tipikor terbaik dari Kapolri 2016 itu, menyandang predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) tidaklah semudah membalikkan tangan.

Namun butuh keeja keras, komitmen kuat dan kesungguhan dari semua pihak. Karenanya dengan sinergitas di jajaran Polres Jepara yang terbangun selama ini, pihaknya yakin ke depan predikat selanjutnya yaitu WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) bukan hal yang mustahil bisa diraih.

Baca Juga :  Ganjar Cermati Progres Pembangunan Komplek GOR Jatidiri Semarang

“Semoga semangat Tim WBK Polres Jepara ini dapat menjadikan motivasi bagi instansi pemerintah lainnya untuk menjadikan seluruh instansi Pemerintah yang ada di Indonesia menjadi bersih. Itu sebagaimana tujuan Presiden Republik Indonesia untuk menjadikan Indonesia yang bersih,” tandasnya. Wardoyo