loading...
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan bersama dengan Si Propam melakukan Gaktiplin (Penegakan Penertiban dan Disiplin) anggota usai pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Pekalongan, Rabu (24/07/2019).

Dalam gaktiplin tersebut dilaksanakan pengecekan baik sikap tampang maupun kelengkapan surat-surat seperti KTP, KTA, SIM dan STNK. Dan hal ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polres Pekalongan,.

Kapolres menegaskan bahwa kegiatan gaktiplin kepada anggota rutin dilakukan sebagai bentuk penanaman sikap disiplin kepada setiap anggota.

Baca Juga :  Heboh Kabar Bocah SD di Desa Tasikagung Disatroni 2 Penculik Bermotor, Begini Fakta Sebenarnya!

“Setiap anggota diperiksa mulai sikap tampangnya yakni penampilan mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Juga tidak ketinggalan surat yang dimiliki seperti SIM dan KTA,” ujar AKBP Wawan dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Lebih lanjut, AKBP Wawan mengatakan bahwa setiap anggota Polres Pekalongan harus menjadi contoh bagi masyarakat terutama bagi anggota yang melakukan pelayanan langsung terhadap masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut AKBP Wawan Kurniawan didampingi Kasi Propam melaksanakan pemeriksaan satu-persatu terhadap semua anggota dengan cara diminta menunjukkan surat-surat yang dibawa.

Baca Juga :  Sempat Sembunyi 16 Hari, Sopir Pengecut Yang Kabur Usai Tabrak Pemotor Hingga Tewas Ini Akhirnya Diringkus Polisi. Begini Penampakannya!

Sementara itu, Kasi Propam Polres Pekalongan Ipda Turkhan mengatakan tidak diketemukan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota selama pelaksanaan Gaktiplin. JSnews