JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Singkirkan 8 Kandidat, 3 Nama Calon Sekda Karanganyar Resmi Diajukan ke Gubernur dan KASN. Penasaran Siapa Saja? 

Ilustasi kursi jabatan
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustasi kursi jabatan

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak tiga nama kandidat Sekda Karanganyar sudah diajukan ke Gubernur Jawa Tengah. Tiga nama itu dinilai layak untuk lolos dan nantinya akan dipilih satu nama yang bakal menduduki kursi empuk eselon II A tersebut.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan sudah menerima hasil seleksi dari Pansel UNS, Senin (8/7/2019). Ia mengatakan dari 11 nama, tiga nama dipilih untuk lolos ke tahapan akhir.

“Hasilnya sudah dilaporkan ke saya. Saya juga sudah mengirimkan hasilnya ke gubernur selanjutnya akan dikonsultasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta,” katanya kepada wartawan, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga :  Tersesat di Gunung Bisa Berakibat Fatal Berupa Kematian. Mengapa Banyak Pendaki Sering Tersesat Di Gunung Lawu, Berikut Ini Penyebabnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyebut dari tiga nama yang dinaikkan, ia memang semuanya memiliki kapabilitas dan kompeten. Menurutnya ketiganya memang layak lantaran sudah melalui serangkaian proses seleksi yang digelar Pansel.

“Tiga yang lolos, semua layak, semua baik, semua memiliki kompetensi. Soal siapa yang akan menjadi Sekda, nanti saja. Ketiganya nanti akan dipanggil, gubernur dan saya juga dipanggil oleh Komisi ASN,” katanya.

Baca Juga :  Selamat dari Pembacokan, Wakapolres Karanganyar dan Satu Warga Solo Diganjar Penghargaan dari Kapolda Jateng. Total Ada 34 Personel dan 2 Warga Terima Penghargaan

Lantas siapa tiga nama yang lolos di tahap akhir itu? Yuli masih enggan buka suara.

“Yang jelas, akhir Juli, soal sekda sudah selesai. Tunggu saja,” pungkasnya.

Sebelas kandidat Sekda Karanganyar itu masing-masing Plt Sekda Sutarno, Sekretaris DPRD Sujarno, Kepala Inspektorat Sucahyo, Kepala Disdikbud Tarsa, Kepala Dinas Disdukcapil Suprapto, Kepala Dinas Pertanian Supramnaryo, Asisten Perekonomian Siti Maesyaroch, Kepala BP 4 KB Any Indrihastuti, Kepala BKPSDM Siswanto, Kepala Disparpora Titis Sri Jawoto, serta Kepala Kesbangpol Agus Cipto Waluyo.Wardoyo