loading...
Loading...
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Diduga karena menggunakan penutup telinga, dua orang petugas pengecek rel kereta di Inggris tewas tertabrak kereta yang melintas.
Kedua petugas yang nahas tersebut adalah
Michael Lewis (58) dan Gareth Delbridge (64) yang berasal dari Bridgend, Wales, Inggris.
Keduanya tewas terlindas kereta karena tidak mendengar kereta yang datang. Saat musibah terjadi, keduanya diduga kuat sedang menggunakan penutup telinga.

Dikutip dari mirror.co.uk, Kamis (4/7/2019), dua petugas itu tertabrak kereta jurusan Swansea ke Cardiff, Inggris pada 3 Juli 2019.

Tim medis dari Layanan Ambulance Welsh yang tiba di tempat kejadian gagal menyelamatkan Lewis dan Delbridge. Satu pekerja pengecek rel kereta yang menjadi saksi mata mendapat perawatan karena terkejut bukan main melihat apa yang disaksikannya.

Baca Juga :  6 Jam Jantung Wanita Ini Berhenti Berdetak. Tapi Berhasil Hidup Lagi!

Keluarga Lewis mengungkapkan duka cita atas kepergiaan Lewis kepangkuan Tuhan lewat cara yang sangat tragis. Hal sama disampaikan keluarga Delbridge.

“Kami ingin berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan yang diberikan di waktu-waktu tersulit ini. Kami mohon diberika ruang untuk melewati masa duka cita ini,” tulis keluarga Lewis lewat situs Kepolisian Transportasi Inggris.

Dalam keterangannya, Kepolisian Transportasi Inggris mengatakan kecelakaan kereta ini diduga terjadi karena Lewis dan Delbridge menggunakan penutup telinga.

“Hasil investigasi yang dilakukan mengarah pada kecurigaan keduannya tewas dalam kondisi menggunakan penutup telinga sehingga secara tragis mereka tidak mendengar saat kereta mendekati mereka,” kata Andy Morgan, Kepala Kepolisian Transportasi Inggris.

Baca Juga :  Bangkai Kapal Perang Jermann Sibak Sejarah Perang Dunia I

Saat kejadian total ada tiga petugas pengecek rel kereta di jalur tersebut. Lewis dan Delbridge berada di area rel dan melanjutkan tugas mereka di sepanjang rel hingga tak mendengar ada kereta lewat.

Sedang satu petugas yang selamat dan menjadi saksi mata saat ini mengalami trauma berat dan dipastikan akan mendapat dukungan moril yang diperlukan.

www.tempo.co

Loading...