loading...
Loading...
Sumber air bawah tanah di Jenar, Pracimantoro, Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Penemuan sumber air bawah tanah di Jenar, Pracimantoro, kini ditindaklanjuti BPBD Wonogiri.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Rabu (3/7/2019) mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan awal bersama relawan dan personil mapala Solo ke lokasi. Lokasi sumber air berada di lahan pertanian milik Katemi, di Dusun Jenar RT 4 RW 15 Desa Pracimantoro Kecamatan Pracimantoro. Posisi koordinat S 08°04.009′ E 100°48.455′ elevasi 277 meter di atas permukaan air laut (mdpl).

“Hasil penelusuran sementara ke lokasi oleh relawan bersama personil mapala Solo tinggi permukaan air dengan permukaan tanah di atas sekitar 5,52 meter,” kata dia.

Baca Juga :  Lagi, Angin Puting Beliung Terjang Baturetno Belikurip dan Watuagung di Wonogiri, Belasan Rumah Rusak

Sedangkan kedalaman air mencapai 7,52 meter dengan diameter lubang lebar di dalam rongga sekitar 10 meter persegi. Arah aliran air 206° ke arah barat daya.

Untuk sementara guna pengamanan sudah disarankan untuk diberi batas pengaman. Sebagai tindak lanjut atas temuan tersebut telah dilakukan koordinasi DPU Kabupaten. Sementara kajian teknis lanjutan akan dikoordinasikan dengan Dinas ESDM Provinsi Jateng dan Badan Geologi Bandung. Aria

Loading...