JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

VIRAL Pebalap Nasional Kehilangan Perlengkapan Balapnya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Saat Mau Balapan di Jepang

pembalap roda dua tingkat nasional Robby Sakera. instagram @549kaboci_official
   
pembalap roda dua tingkat nasional Robby Sakera. instagram @549kaboci_official

TANGERANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa hilangnya perlengkapan balap seorang pebalap roda dua tingkat nasional Robby Sakera di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta viral di media sosial.

Ia kehilangan perlengkapan balapnya yang disimpan di dalam tas saat akan bertolak ke Jepang mengikuti kejuaraan ARRC seri 4 beberapa pekan lalu.

Niat Robby yang ingin mengharumkan nama Indonesia di negeri sakura tersebut sempat viral di jagad media sosial sejak dua hari lalu.

Dikutip dari akun instagram resmi @549kaboci_official, menuliskan bahwa tas Robby yang berisi Racing Suit Ardians, sepatu, dan sarung tangan Alphinestars raib di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Bagaimana mungkin sebuah bandara internasional tidak memasang peralatan cctv untuk mengawasi proses loading bagasi ke dalam pesawat,” dikutip dari akun @549kaboci_official.

Baca Juga :  Selain Megawati, Ternyata MK Juga Terima Amicus Curiae BEM Fakultas Hukum dari 4 PTN di Indonesia

Dalam akun tersebut juga tertulis bahwa pihaknya sudah membuat laporan kehilangan kepada pengelola bandara dalam hal ini PT. Angkasa Pura II.

Namun, hingga saat ini belum mendapatkan jawaban soal hilangnya barang milik pembalap nasional itu.

“Laporan sudah dilakukan akan tetapi blom ada respon bukankah ini sesuatu hal yg memalukan mengingat ini sebuah bandara internasional,” tulis akun tersebut.

Menanggapi hal tersebut, PT. Angkasa Pura II pun sudah melakukan investigasi bersama tim gabungan untuk memeriksa keberadaan tas milik pembalap itu.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak benar dan tidak pernah ada.

Baca Juga :  Jokowi Kunjungi Bobby Nasution di Medan, Simbol Dukungan di Pilgub 2024? Ini Tanggapan Ngabalin

“Terkait tentang itu, bahwa yang pasti tidak ada dalam laporan. Pembalap itu tidak ada barang yang hilang di bandara Soekarno-Hatta, itu hasil investigasi kami. Barang itu enggak terjadi kehilangan di sini,” jelas Febri kepada TribunJakarta.com, Jumat (12/7/2019).

Ia menegaskan bahwa barang yang dibawa Robby terdeteksi di Xray Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta begitu pun Robby yang tercatat di manifest penerbangan maskapai yang ia tumpangi.

“Barangnya ada di Xray tercatat. Permasalahan itu sedang diproses antara airline dengan tim pembalap itu,” tutup Febri.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com