loading...
Foto/Wardoyo

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Jepara menyatakan siap mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Petinggi (Pilpet) atau Pilkades serentak di Jepara Tahun 2019. Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, mengingatkan semua personel menjaga netralitas dan profesionalitas dalam bertugas.

Pilpet di Jepara bakal digelar di 136 Desa di Kabupaten Jepara. Sebagai persiapan, digelar rakor sekaligus deklarasi bersama seluruh panitia dan pengawas pada Pilkades/Pilpet (Pemilihan Petinggi) damai tahun 2019.

Bertindak sebagai salah satu pengisi materi, Kapolres Jepara mengajak semua pihak untuk bersama – sama menciptakan situasi yang kondusif pada pelaksanaan Pilkades/Pilpet (Pemilihan Petinggi) dengan menjaga integritas, sinergitas dan netralitas (bagi panitia).

Baca Juga :  KDRT di Semarang Tetap Mengintai saat Pandemi, Sejak Januari Segini Jumlah Wanita yang Jadi Korban

“Kami dari Polres Jepara sebagai unsur pengamanan bersama dengan Kodim 0719/Jepara, Satpol PP, Linmas dan unsur pengawas di tingkat desa membuka pintu seluas – luasnya untuk semua elemen masyarakat apabila ingin melakukan komunikasi, koordinasi serta memberikan informasi utamanya tentang pelaksanaan Pilpet (Pemilihan Petinggi). Kami juga siap untuk menampung dan mencari solusi atau jalan keluar dari permasalahan walaupun itu kecil. Mengingat dari permasalahan yang kecil tersebut dapat menjadi masalah yang besar,” terang Kapolres Jepara.

Baca Juga :  Pelaku Usaha Mikro Terpuruk Akibat Pandemi Covid-19, ACT Siapkan Program Sahabat UMI

Kepada bakal calon (balon) petinggi agar tetap jaga situasi, AKBP Arif berpesan agar mengendalikan timses untuk kondusifkan wilayah serta agar melaksanakan kampanye secara positif atau positif campaign. Wardoyo