loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng berhasil mengungkap kasus narkotika jenis sabu-sabu di depan sebuah minimarket di Jalan Binagriya Raya, Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Dua orang pemuda, masing-masing berinisial I alias Tole (23), warga Setono, Kecamatan Pekalongan Timur dan AV alias Penyek (33), warga Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, ditangkap Unit Reskrim Polsek Pekalongan Barat Polres Pekalongan Kota belum lama ini.

Keduanya ditangkap di depan sebuah minimarket di Jalan Binagriya Raya, Pekalongan Barat, karena diduga hendak bertransaksi narkoba jenis sabu-sabu.

Baca Juga :  Jadi Bandar Sabu, Bambang dan Ari Dibekuk Polisi Bersama Satu Tersangka Lain. Digerebek Satu Persatu di Rumahnya 

Dari kedua tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 0,5 gram, sebuah pipet, dua buah ponsel, dan satu unit sepeda motor, Uang Tunai Rp.10.000,-(sepuluh ribu Rupiah), kertas papir untuk melinting.

Dari penuturan tersangka AV alias Penyek mengungkapkan sebelumnya dirinya menerima pesanan dari seorang teman, dan rencananya sabu tersebut akan mereka konsumsi bersama-sama.

Baca Juga :  Kecelakaan Duel Motor 2 Bocah Pelajar, Gara-gara Nyalip Tak Nyandak Satu Korban Patah Tulang 

Berawal dari informasi yang diberikan oleh masyarakat bahwa di sekitar lokasi kejadian sering dijadikan tempat transaksi narkoba, setelah dilakukan pengintaian dan ternyata benar adanya transaksi narkoba, Selasa (13/8/2019) malam.

Anggota Unit Reskrim Polsek Pekalongan Barat menangkap kedua tersangka. Kedua tersangka bersama barang buktinya kemudian dibawa ke Mapolsek Pekalongan Barat untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, melalui Wakapolres Kompol I Wayan Tudy Subawa, menuturkan pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan diduga akan ada transaksi narkoba di TKP.

Baca Juga :  Terlalu, Mantan Kepala Kantor Pos Cilacap Terciduk Bobol Kantor Sendiri, Gasak Uang Rp 190 Juta di Brankas 

“Dari penyelidikan ternyata benar, kemudian dilakukan penangkapan,” ungkapnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

“Kedua tersangka merupakan residivis. Yang satu merupakan residivis kasus narkoba (ganja), dan satunya lagi kasus curanmor. Kedua tersangka akan dijerat dengan UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman lima tahun,” tambah Wakapolres. JSnews

 

Loading...