loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

GROBOGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tiga peristiwa kebakaran terjadi di Grobogan pada tempat dan waktu berlainan, Jumat (16/8/2019). Meski tidak ada korban jiwa namun kebakaran tersebut menimbulkan kerugian yang cukup besar.

Informasi yang didapat dari kantor Damkar Satpol PP Grobogan menyebutkan, kebakaran pertama hari ini terjadi di Dusun Krajan Kidul, Desa Tuko, Kecamatan Pulokulon, sekitar pukul 00.30 WIB.

Dalam peristiwa ini ada tiga rumah warga yang dilalap si jago merah. Yakni, rumah milik Eka Sudrajat (40), Sobirin (35), dan Payem (65).

Baca Juga :  Puluhan Warga Pati Demo Bupati dan DPRD. Protes Pajak BPHTB Diduga Langgar Aturan dan Tolak Revisi UU KPK 

Kebakaran kali pertama diketahui dari rumah Eka Sudrajat yang saat itu tengah tertidur lelap tetapi akhirnya bisa dibangunkan warga. Selanjutnya, api menjalar pada dua rumah di sampingnya. Diperkirakan, kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik.

Kebakaran kedua terjadi di Dusun Banjarbangi, Desa Pandanharum, Kecamatan Gabus sekitar pukul 03.00 WIB. Amukan si jago merah menimpa rumah Islani (65).

Saat kebakaran terjadi, kondisi rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang jagong di tempat tetangga yang sedang punya hajatan. Beruntung, kebakaran berhasil dipadamkan warga dan armada damkar.

Baca Juga :  Ditinggal ke Ladang, Rumah Warga Pandansari Ludes Dilalap Api. Kerugian Puluhan Juta Rupiah 

“Kebakaran di lokasi ini diperkirakan akibat bediang di kandang sapi. Rumah yang terbakar hanya sebagian saja,” kata Kabid Damkar Gogot Cahyanto dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Kebakaran ketiga terjadi di Dusun Celep, Desa Teguhan, Kecamatan Grobogan sekitar pukul 07.00 WIB. Kebakaran menimpa satu rumah milik Ngusman (48), warga setempat.

Baca Juga :  Tragedi Sumur Maut di Rumbu Kidul. Dua Warga Ditemukan Tewas Bertumpukan di Dalam Sumur Saat Kuras Air 

Dalam kejadian ini, satu rumah joglo kayu jati berukuran 9×9 meter ludes terbakar.

Selain itu, enam ekor kambing, uang Rp 35 juta, gabah 10 sak dan surat-surat penting ikut hangus.

Kapolsek Grobogan Iptu Eko Bambang mengungkapkan, saat kejadian pemilik rumah sedang berada di sawah. Penyebab kebakaran diperkirakan dari hubungan arus pendek listrik.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tadi. Untuk tafsir kerugian material diperkirakan sekitar Rp 85 juta,” katanya. JSnews

 

Loading...