loading...
Loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Siswa TK/SD Kristen Widya Wacana Warungmiri, Solo mengikuti kegiatan Jalan Sehat dan Bakti Sosial, Kamis(15/8/2019). Kegiatan tersebut diselenggarakan guna menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Jalan sehat yang dimulai sekitar pukul 07.00 WIB itu mengambil rute dari sekolah menuju tanggul, lalu melewati Jalan Ir Juanda, kemudian kembali ke sekolah.

Di sepanjang jalan yang dilalui, anak-anak membagikan sembako yang dibawanya kepada masyarakat, terutama masyarakat yang membutuhkan.

Joglosemarnews/A Setiawan

Kepala Sekolah SD Kristen Widya Wacana Warungmiri, Endang Muljani, SPd SD menuturkan, kegiatan itu dilakukan untuk menanamkan rasa cinta tanah air, mengenang perjuangan para pahlawan, memupuk rasa kebersamaan untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan serta mengajarkan anak memiliki sikap peduli sesama.

Baca Juga :  Sebagian Ortu Siswa Khawatir Minat Belajar Menurun Jika UN Dihapus

“Barisan depan pemegang spanduk, disusul di belakangnya, yang menggunakan pakaian batik carnival sebagai salah satu cara untuk melestarikan budaya Jawa. Di belakangnya ada anak-anak yang menenteng bingkisan untuk dibagikan kepada masyarakat,” ujarnya,

Acara semakin meriah dengan digelarnya lomba menghias sandwich bagi anak kelas 1-3. Sedangkan anak kelas 4-6 lomba menghias nasi goreng. Sedangkan guru juga mengikuti lomba estafet kelereng menggunakan sendok.  A Setiawan

Loading...