JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

3 Patung Pahlawan Besar di Salatiga Dipindahkan. Polisi Siaga Amankan Pengangkatan 

Foto/Humas Polda
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

ptg 768x432 01
Foto/Humas Polda

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tim Polsek Argomulyo melaksanakan pengamanan pemindahan 3 patung besar simbol Kota Salatiga yaitu Brigjend Sudiarto, Laksamana Madya Yosaphat Soedarso dan Marsekal Muda Agustinus Adisucipto dari Lapangan Pancasila menuju ke Taman Kota Bendosari Kumpulrejo Argomulyo, Selasa (06/07/2019).

Ipda Muh Zaenudin menyampaikan bahwa kegiatan pemindahan patung berukuran raksasa tersebut juga mendapat antusiasme masyarakat sekitar yang ingin menyaksikannya.

Hal ini yang menjadi perhatian tersendiri karena ukurannya yang besar dan berat sehingga crane pengangkut mendapatkan pengawalan dari Kepolsian, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Pemkab Kudus Terus Berupaya Keras untuk Tingkatakan Angka Kesembuhan Pasien Covid-19

“Dan kepada masyarakat yang melihat dihimbau agar tidak terlalu dekat untuk menjaga keselamatannya, silahkan memlihat dari jarak yang cukup aman,” jelas Ipda Muh Zainudin.

Pemindahan ini dilakukan karena saat ini Lapangan Pancasila hendak di renovasi sehingga dan untuk Patung 3 Pahlawan Nasional yang merupakan kebanggaan warga Kota Salatiga akan ditempatkan di Taman Kota Bendosari Kumpulrejo.

Baca Juga :  Pembunuhan Sadis Gadis ABG di Hotel Bandungan Semarang Terungkap. Korban Dibantai Usai Ngamar, Pelakunya Tak Disangka Ternyata...

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kapolsek Argomulyo AKP Moch Zazid menyampaikan terimakasih atas inisiatif yang dilakukan karenan kerawanan yang ada terkait pemindahan patung tersebut.

Hal itu merupakan salah satu bentuk kegiatan dalam rangka menjaga kamtibmas agar tetap kondusif baik pra maupun pasca pemindahan patung tersebut. JSnews