JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solopeduli Tandatangani MoU Dengan Puluhan Wali Penerima Beasiswa

Sololeduli menandatangani kerjasama beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu, Rabu (7/8/2019). Dok Solopeduli
loading...
Loading...
Sololeduli menandatangani kerjasama beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu, Rabu (7/8/2019). Dok Solopeduli

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Sololeduli menandatangani kerjasama beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu, Rabu (7/8/2019).

Para penerima beasiswa perguruan tinggi terlihat senang, pasalnya mereka bersama orangtua (wali) datang ke kantor Solopeduli untuk tanda tangan MoU menjadi penerima beasiswa untuk 3 tahun ke depan. Mereka terlihat lebih sumringah saat dari Solopeduli menyampaikan bahwa mereka tidak hanya menerima pendidikan (kuliah) secara gratis saja, tetapi juga mendapatkan uang saku bulanan, dan asrama untuk tidur dan aktivitas lainnya. MoU dilakukan di Kantor Solopeduli di Griya Smart Bolon Rt 2 Rw 11 Kelurahan Kendon Bolon Colomadu Karanganyar.

“Sebenarnya saat saya menerima beasiswa sudah sangat senang, Alhamdulillah saya mendapatkan uang saku dan bisa tinggal di asrama. Dari Solopeduli hanya minta saya untuk fokus kuliah dan mematuhi aturan-aturan asrama,” ungkap Dhea Rizki F, salah satu penerima beasiswa yang merupakan alumni MAN 2 Klaten.

Baca Juga :  Mahasiswa Sastra Daerah UNS Boyong 3 Piala dalam  Imbasadi 2019 di USU 

Dhea sangat bersyukur atas beasiswa yang diterimanya dan berharap mampu meneruskan cita-citanya.

“Walau pekerjaan ayah saya sebagai buruh serabutan, tetapi ia selalu mendukung dengan cita-cita saya. Insya Allah, saya akan bersungguh-sungguh dalam belajar dan mengejar cita-cita saya menjadi pengajar dan pengusaha,” imbuhnya.

Solopeduli bekerjasama dengan STIMIK Sinar Nusantara memberikan beasiswa dan pembinaan kepada siswa siswi yang ingin kuliah tetapi terkendala dana.

”Hari ini kami MoU dengan para penerima beasiswa dan orangtua (wali) untuk pemberian beasiswa kepada 7 mahasiswa. Totalnya saat ini ada 30 mahasiswa yang menerima beasiswa anugerah dari Solopeduli. Kami datangkan orangtua mereka agar dari awal ada kesamaan persepsiantara Solopeduli dengan penerima beasiswa dan orangtuanya. Dengan menyamakan persepsi diharap sama-sama paham dan mudah dalam mengejar cita-cita anak-anak mereka. Kami sangat terbuka bagi calon donatur yang ingin menjadi orangtua asuh bagi calon-calon penerima beasiswa Anugerah Solopeduli. Masih banyak data calon penerima beasiswa. Mudah-mudahan donatur bisa menjadi jalan kesuksesan bagi anak-anak yatim dan anak-anak dhuafa yang membutuhkan,” terang Dirut Solopeduli, Sidik Anshori. Triawati PP

Loading...