loading...
Sekitar 400an warga dari Kelurahan Nangsri dan Kelurahan Kemiri memanfaatkan layanan kesehatan yang dihadirkan melalui Rail Clinic, Selasa (6/8/2019), di Stasiun Kemiri. Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sekitar 400an warga dari Kelurahan Nangsri dan Kelurahan Kemiri memanfaatkan layanan kesehatan yang dihadirkan melalui Rail Clinic, Selasa (6/8/2019), di Stasiun Kemiri. Layanan keawhatan yang dihadirkan oleh PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas kesehatan.

“Kereta Kesehatan melayani warga masyarakat sekitar Stasiun Kemiri sejak pagi. Kami membagikan sekitar 400 undangan untuk masyarakat melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis di atas Kereta Kesehatan ini,” ungkap Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 6, Eko Budiyanto.

Eko menambahkan, kegiatan Rail Clinic merupakan program CSR yang digelar secara rutin oleh PT KAI sebagai salah satu bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat sekitar lingkungan kerja KAI. Kegiatan Rail Clinic meliputi pemeriksaan kesehatan. pengobatan gratis. penyuluhan kesehatan gigi untuk anak SD, sosialisasi keselamatan. dan pemberian bantuan kacamata untuk siswa SD serta pemberian alat olah raga untuk masyarakat.

Baca Juga :  Malas Belanja ke Pasar, Sekarang Bisa Belanja Sembako dan Bahan Pokok di 4 Pasar Karanganyar Kota Via Online. Tinggal Pesan Via Aplikasi Ini, Belanjaan Langsung Diantar ke Rumah!

“PT KAI Daop 6 selain memberikan Iayanan kesehatan, juga memberikan bantuan 50 buah kaca mata gratis kepada siswa SD. 35 kaca mata diberikan kepada siswa SDN 1 Nangsri. dan 15 kaca mata diberikan kepada siswa SDN 4 Kemiri, harapan kami bantuan ini dapat membantu anak anak pada saat belajar,” imbuhnya.

Adapun pelayanan kesehatan yang disediakan di dalam Rail Clinic Generasi 4 adalah pelayanan kesehatan tingkat pertama. meliputi pemeriksaan kesehatan umum. kesehatan gigi. cek kehamilan, pemeriksaan laboratorium. serta layanan kefarmasian. Berbeda dengan generasi sebelumnya, Rail Clinic generasi 4 ini terdapat dua kereta layanan kesehatan dan dua kereta lainnya sebagai perpustakaan yang dinamakan Rail Library. Triawati PP

Baca Juga :  90.000 Paket Sembako Senilai Rp 200.000 Mulai Dibagi untuk Warga Terkena PHK dan Pelaku Usaha Terdampak Covid-19 di Karanganyar. Dewan Minta Tak Asal-Asalan