loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

BATANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang secara resmi diambil sumpah dan janji, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung DPRD setempat.

Pengambilan sumpah dipimpin Ketua Pengandilan Negeri Kabupaten Batang Abdulatip untuk masa jabatan 2019 – 2024, Rabu (14/8/2019).

Tampak hadir dalam pelantikan Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Suyono, Dandim Batang Letkol Inf. Henry RJ Napitupulu, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga dan Kepala OPD se Kabupaten Batang.

Baca Juga :  Mayat Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Sumilir. Ditemukan oleh Penambang Pasir 

Bupati Batang mengucapkan Selamat Kepada Anggota DPRD yang baru saja dilantik.

“Semoga amanah sebagai wakil rakyat dan terimakasih kepada anggota DPRD yang lama atas pengabdianya membangun Kabupaten Batang,” kata Wihaji usai ikuti prosesi pelantikan.

Ia juga berharap agar Anggota dewan yang baru bisa bisa bekerja sama dengan Pemkab Batang, bekerja sesuai dengan regulasi karena DPRD sesuai dengan Undang – undang No. 23 2014 merupakan bagian dari Pemerintahan daerah.

Baca Juga :  Viral Geger Penculikan Gadis, Dipreteli dan Disetubuhi di Hotel. Pelaku Terungkap Ternyata Mengaku Anggota Polisi 

“Oleh karena itu, persepsinya harus sama membenahi Kabupaten Batang agat kedepan lebih baik, sebagai penyetuju anggaran, regulasi dan pengawsan,” jelas Wihaji.

Ia juga berharap agar DPRD dapat menjalankan amanah Rencana Pembanguan Daerah Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) yang tahun 2020 membangun fisik GOR indor, yang pada Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Baca Juga :  Bentuk Satgas Anti Money Politic di Pilkades 205 Desa, Kapolres Ungkap Pelaku Bakal Diancam 9 Bulan Penjara 

“Pembangunan Gor indor memang ada Review karena hasil Detail Engineering Design (DED) nya terlalu tinggi, yang kalau dibikin mewah keuangan daerah belum mampu sehingga harus mengurangi nilai anggarannya,” jelasnya. JSnews

 

Loading...