JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

660 Calon Bintara Polri di Jateng Resmi Jalani Pendidikan. Begini Prosesinya 

Foto/Humas Polda
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

img 20190803 wa0079634369701 750x422
Foto/Humas Polda

PURWOKERTO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepolisian Daerah Jawa Tengah tahun 2019 /2020 akan mendidik 660 Calon Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng Purwokerto. Setelah melalui proses seleksi yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis, akhirnya hari Sabtu (3/8/2019) telah diserahterimakan Calon Siswa (Casis) Bintara Polri.

Kegiatan serah terima casis dari Biro Sumber Daya Manusia (Ro SDM) Polda Jateng oleh Analis Kebijakan Muda Ro SAKBP Ida Hodijah Sastra, kepada Kepala Bagian Pengajaran dan Latihan (Kabag Jarlat) SPN Polda Jateng AKBP Kaharudin.

Baca Juga :  Ngeri, Nenek 78 Tahun di Grobogan Ditemukan Hangus Tewas Terpanggang Saat Bakar Sampah. Polisi Temukan Sapu Lidi dan Satu Korek Api

Serahterima dilaksanakan di Lapangan Pengayom SPN Polda Jateng. Kabag Jarlat SPN Polda Jateng menyampaikan bahwa nantinya 660 Casis Bintara Polri ini, setelah pembukaan pendidikan, akan menjadi siswa Bintara Polri dan akan menempuh pendidikan selama 7 bulan.

“Rencana Pendidikan Bintara Polri Tahun Anggaran 2019 /2020 ini akan dibuka pada tanggal 6 Agustus 2019 dan akan dilaksanakan selama 7 bulan,” jelas Kabag Jarlat SPN Polda Jateng AKBP Kaharudin dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Pemkab Kudus Terus Berupaya Keras untuk Tingkatakan Angka Kesembuhan Pasien Covid-19

Kabag Jarlat menambahkan, dalam mendidik calon ujung tombak Polri ini akan menggunakan pola pengasuhan yang dapat meningkatkan mental. Lantas meningkatkan kepribadian dan potensi profesional peserta didik ke arah sikap dan mental ke-Bhayangkaraan. JSnews