JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

7 Bulan Jadi Plt, Sutarno Akhirnya Naik Tahta Jadi Sekda Karanganyar Definitif

Pelantikan Sutarno sebagai Sekda Karanganyar oleh Bupati. Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Pelantikan Sutarno sebagai Sekda Karanganyar oleh Bupati. Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Teki-teki pengisi kursi empuk sekretaris daerah (Sekda) Karanganyar, terjawab sudah. Sekian lama ditunggu, pejabat pengisi kursi Sekda pun ternyata tak bergeser dari pengampu saat ini.

Dia adalah Sutarno. Pria yang didapuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda itu kini resmi dilantik menjadi Sekda definitif.

Sutarno resmi dikukuhkan seusai melewati serangkaian proses seleksi yang digelar oleh tim.

Proses pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono di ruang Podang Kantor Setda Karanganyar, Jumat (9/8/2019).

Baca Juga :  Kwarcab Karanganyar Sukses Luncurkan Duta Pramuka Melalui Seleksi Ketat Via Daring

Pelantikan dihadiri semua kepala OPD dan jajaran Forkompinda. Seusai melantik, orang nomor satu di Karanganyar tersebut berharap sekda yang baru bergerak dengan cepat.

“Era seperti ini semua serba cepat dan percepatan menjadi fokus perhatian Sutarno. Selama ini saya merasakan pergerakan kinerja kurang progresif. Dengan hadirnya Sekda definitif seluruh perencanaan akan dieksekusi dengan baik,” papar Juliyatmono ditemui usai pelantikan Sekda , Jumat (09/08/2019).

Sementara Sekda Karanganyar, Sutarno mengatakan sesuai tupoksi pihaknya akan membantu tugas bupati.  Baik itu berupa pelayanan dan  kebijakan. Termasuk  RPJMD 2019-2023 yang salah satunya menggenjot dengan tehnologi informasi. Semua pelayanan dan kebijakan harus terentigrasi.

Baca Juga :  Kajari Karanganyar Sebut Sapi Kurbannya Dibeli dari Wonogiri. Penyembelihan Dipantau dan Diperiksa Tim Disnakkan

“Diskominfo Karanganyar harus mempunyai peran optimal ke depan,” ujarnya singkat.

Sutarno menjabat sebagai Plt Sekda sejak tujuh bulan lalu. Sementara kekosongan kursi Sekda berjalan hampir delapan bulan sejak lengsernya Sekda sebelumnya, Samsi yang telah purnatugas per 1 Januari 2019. Wardoyo