loading...
Loading...
Terlihat kawanan kera bergerombol di atap toko pinggir jalan Ahmad Yani, Wonogiri.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib malang dialami bayi perempuan berusia 40 hari bernama Aqila Dzakira. Dia mengalami luka cukup parah paska digigit dan diseret kera liar.

Kapolsek Polokarto AKP Aris Dwi Handoko, Kamis (22/8/2019), mengatakan, kera liar tersebut memasuki rumah Aqila di Dukuh Jengglong RT 2 RW 5 Desa Jatisobo, Kecamatan Polokarto, Selasa (20/8) sore.

Kejadian bermula saat Aqila ditinggal sang ibu, Wartini, mencuci popok di bagian belakang rumah. Sementara si bayi ditidurkan di kasur bagian depan rumahnya.

Baca Juga :  Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pelaku Pembakaran Hutan di Bulu Sukoharjo Diperiksakan ke RSJ

Namun selang beberapa menit, sang ibu mendengar bayinya menangis histeris. Wartini yang panik segera menengok bayinya itu, dan mendapati anaknya sudah tidak berada di atas kasur.

“Saat dilihat bayi terseret sekitar satu meter dari tempat tidur bayi. Sedangkan seekor kera liar ada di pintu depan rumah,” jelas dia.

Baca Juga :  Selamat Ya, Bripda Bagas Maulana Anggota Satsabhara Polres Sukoharjo Raih Medali Kejuaraan Taekwondo Kapolri Cup

Akibat kejadian itu, bayi tersebut mengalami luka dalam yang cukup serius di bagian paha kiri dan luka ringan di bagian punggung. Luka di paha kiri sepanjang 3 sentimeter, dan sudah dibawa ke Puskesmas untuk dijahit, setiap hari juga diminta untuk kontrol.

Baca Juga :  Rawan Kekeringan dan Longsor, Desa Jatingarang Kecamatan Weru Sukoharjo Jadi Sasaran Program Tanam Pohon

Kejadian ini cukup mengejutkan mengingat daerah tersebut jauh dari hutan dan jauh dari habitat kera.

Pihaknya bakal bekerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah untuk menangani kera liar tersebut. Selain itu, juga akan mengerahkan anggotanya untuk giat melakukan patroli di setiap desa-desa di Kecamatan Polokarto. Aria

Loading...