loading...
Loading...
Bagus Selo. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Karanganyar resmi menunjuk Bagus Selo, sebagai pimpinan sementara DPRD setempat. Kepastian tersebut diungkapkan ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo, usai menghadiri malam tirakatan HUT 74 RI, di kantor partai berlambang banteng dalam lingkaran tersebut, Jumat (16/08/2019) malam.

Bagus mengatakan penunjukkan sebagai pimpinan sementara  DPRD Karanganyar periode 2019-2024 tersebut, dilakukan berdasarkan hasil rapat DPC PDIP. Sebagai partai yang memperoleh suara dan kursi terbanyak, kursi pimpinan DPRD memang menjadi milik PDIP.

Baca Juga :  Ini Desa Yang Dinobatkan Punya Kehidupan Toleransi Beragama Terbaik di Karanganyar. Bupati Sebut Bisa Jadi Percontohan Dunia 

“Hasil rapat DPC PDIP sepakat untuk menunjuk ketua, dalam hal ini saya, sebagai pimpinan sementara DPRD Karanganyar,” paparnya kepada wartawan.

Menurut Bagus, pimpinan sementara DPRD Karanganyar ini akan bertugas sampai terpilih dan terbentuknya pimpinan definitif. Tugas yang akan diemban pimpinan sementara, antara lain, pembentukan fraksi, membuat draf tata tertib serta memfasilitasi pembentukan pimpinan dewan.

Baca Juga :  14 Hari Operasi, Polres Karanganyar Tilang 4.222 Pengendara. Kasatlantas Sebut Naik 100 % Dari Tahun Lalu 

“Khusus untuk tata tertib DPRD, saya bersama anggota yang lain, hanya membuat konsep, sedangkan pengesahan, akan dilakukan oleh pimpinan yang baru,” kata dia.

Sementara itu, informasi yang dihimpun surat keputusan DPC PDIP soal penunjukkan Bagus selo sebagai pimpinan sementara DPRD, telah disampaikan dan diterima oleh Sekwan.

Baca Juga :  Jelang Jatuh Tempo, Realisasi Pendapatan PBB Karanganyar Baru 48 %. Ternyata Para Petugasnya Tak Dapat Honor 

Sebagaimana diberitakan, dalam pemilihan umum (pemilu) legislatif DPRD Kabupaten, PDIP meraih suara terbanyak dengan menempatkan 13 kadernya sebagai anggota legislatif. Disusul Partai Golkar 12 kursi, PKB 5 kursi, PKS 5 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, PAN 3 kursi serta Partai Gerindra, 4 kursi. Wardoyo

 

Loading...