loading...
Loading...
Warga dan anggota Polsek Masaran saat berjibaku membantu pemadaman motor yang mendadak meledak dan terbakar di depan balai desa Sidodadi, Masaran, Kamis (29/8/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Warga Masaran dan pengendara motor yang melintas di wilayah itu dikejutkan dengan insiden motor meledak dan terbakar hebat, Kamis (29/8/2019). Beruntung insiden itu tak sampai merenggut korban jiwa.

Namun arus kendaraan sempat terganggu akibat konsentrasi warga dan pengendara yang memadati lokasi untuk membantu pemadaman.

Kabar yang dihimpun Joglosemarnews.com, insiden itu dialami oleh seorang pengendara motor yang mengendarai motor jenis bebek. Insiden terjadi sekitar pukul 13.30 WIB di jalan depan balai Desa Sidodadi, Masaran.

Baca Juga :  Siap-Siap Panas Dingin, Satu Mantan Kades di Sragen Selangkah Lagi Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi. Nilainya Ratusan Juta! 

Menurut keterangan warga, motor melaju dari arah timur. Sesampai di depan Balai Desa Sidodadi, Masaran, mendadak motor meledak dan kemudian berkobar api besar.

Kobaran api muncul dari arah karburator di dekat mesin. Sontak, pengendara panik dan berusaha menepikan motornya. Pengendara itu kemudian berusaha menyelamatkan diri.

Warga dan aparat yang ada di sekitar lokasi langsung sigap berdatangan membantu memadamkan kobaran api.

Baca Juga :  Rekrutmen CPNS Sragen Tahun 2019, Pemkab Ajukan 2000an Formasi. Berapa Kuota Yang Didapat? 

“Iya tadi memang ada insiden motor mendadak terbakar di depan Balai Desa Sidodadi. Dari informasi yang kami terima, motor melaju, tiba-tiba selang bensin bocor atau lepas. Lalu tersulut api dan meledak kemudian terbakar,” papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Masaran, AKP Agus Taruna, Kamis (29/8/2019).

Kapolsek memastikan pengendara motor selamat.

Pun dengan sepeda motornya, meski sempat terbakar, namun api berhasil dipadamkan sebelum menghanguskan motor.

Baca Juga :  Bandar Narkoba Asal Mojo Sragen Digerebek Polisi. Rumahnya Terdeteksi Sering Dipakai Pesta, Disita 7,49 Gram Ganja Kering 

Menurutnya, motor tidak terlalu parah. Bahkan motor kemudian bisa dikendarai lagi oleh pemiliknya.

Menariknya, insiden itu terjadi bersamaan dengan pengundian nomor urut calon kades yang digelar di balai itu. Sehingga para pendukung Kades dan warga yang memadati balai desa langsung berhamburan keluar meski tak mengganggu jalannya pengundian nomor urut di balai desa.

“Alhamdulillah pengendaranya nggak apa-apa. Motor juga masih bisa hidup dan jalan lagi,” pungkas Kapolsek. Wardoyo

 

Loading...