JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Grobyakk, Rumah Warga Watulumbung Watubonang Tawangsari Mendadak Roboh

Rumah ambruk di Watulumbung Watubonang Sukoharjo.
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Rumah ambruk
Rumah ambruk di Watulumbung Watubonang Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nasib apes dialami Wiji Kamto Pawiro (70). Rumah warga Dukuh Watulumbung RT 2 RW 10 Desa Watubonang, Kecamatan Tawangsari itu mendadak roboh.

Peristiwa tersebut terjadi, Selasa (13/08/2019) sekitar pukul 14.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kapolsek Tawangsari Iptu Sidi Purnomo, Kamis (16/8/2019) mengatakan, robohnya rumah milik Wiji Kamto Pawiro (70) diduga sebelumnya rumah sudah dalam keadaan miring. Hal ini terjadi karena kelebihan beban atap rumah dari genting pres.

Baca Juga :  Ini Lho Sebaran Kasus Aktif COVID-19 Per Kecamatan di Sukoharjo, Ternyata Tidak Ada Perubahan Data Baik Kasus Baru Meninggal Maupun Sembuh Dibandingkan Hari Sebelumnya

“Beruntung tidak ada korban jiwa, karena korban dapat menyelamatkan diri dengan lari menuju halaman rumah, namun kerugian yang diderita mencapai Rp 50.000.000,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa dari informasi yang didapat, kronologi kejadian bermula saat tetangga korban Warsito (37) dan Wagimin (43) duduk di teras rumah Warsito yang berdekatan dengan rumah korban. Lantas mereka mendengar suara “Grobyak”. Lalu mereka melihatnya dan terdapat rumah korban sudah dalam keadaan roboh.

Baca Juga :  8 Orang Meninggal Karena COVID-19 di Sukoharjo Dalam 2 Hari, Kasus Baru pun Bertambah 88 Lagi Hingga Tembus Angka 1.711

Keduanya mendekatinya untuk memastikan apakah ada korban dalam kejadian tersebut serta melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Aria