JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Jelang Hari Jadi Polwan, 52 Polisi Wanita di Jepara Malah Diperiksa. Hasilnya Mengejutkan! 

Foto/Humas
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 52 Polisi Wanita (Polwan) Polres Jepara Polda Jateng dilakukan pemeriksaan oleh Si Propam usai apel pagi. Pemeriksaan dipimpin oleh Kasi Propam Polres Jepara Iptu Agus Nurhadi dalam rangka penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) Polwan, Rabu (21/8/2019).

Kasi Propam mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap anggota Polwan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke 71 tahun 2019. Seluruh anggota Polwan baik dari Polres maupun Polsek diperiksa kedisiplinannya.

Baca Juga :  Selama Tiga Bulan, 7 Ular Piton Berhasil Ditangkap di Blora

“Dalam pemeriksaan dilakukan pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam dinas Polwan. Selain itu, diperiksa kelengkapan surat nyata diri masing-masing anggota Polwan,” ujarnya.

Ditambahkan bahwa, dengan pemeriksaan yang sudah dilaksanakan diharapkan Polwan Polres Jepara tetap mempertahankan kedisiplinan.

Selain itu, tidak ada pelanggaran yang dilakukan Polwan Polres Jepara, sehingga tetap membawa nama baik kesatuan.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman mengatakan bahwa Gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan dan pengawasan bagi seluruh Polwan.

Baca Juga :  10.471 Keluarga Penerima Manfaat di Blora Terima BST

Dengan tujuan mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan anggota yang dapat mencoreng nama baik Polri di mata masyarakat.

“Kami berharap agar semua hal yang telah sesuai yang ditunjukkan Polwan Polres Jepara supaya dipertahankan dan ditingkatkan. Jadilah contoh yang baik di masyarakat sesuai aturan dan norma”, pungkasnya. JSnews