loading...
Loading...
Kebakaran rumah mebel di Gondangrejo, Karanganyar, Minggu (25/8/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM-  Kebakaran hebat menghanguskan rumah mebel kayu Gondangrejo di Karanganyar, Minggu (25/08/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwan kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran terjadi di Dusun Sliri, Rt 01 Rw 06 Desa Wonosari, Kecamatan Gndangrejo. Kebakaran yang menghanguskan rumah mebel milik Sutarno (60) tersebut, terjadi pada hari Minggu (25/08/2019) sekitar pukul 05.00 Wib. Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Ngatiman (65) warga sekitar.

Baca Juga :  12 Warga Karangturi Karanganyar Masih Terkatung di Papua Menunggu Pemulangan. DPRD Desak Pemkab Proaktif dan Beri Santunan 

Saat itu, Ngatiman melihat kepulan asap dari rumah mebel milik Sutarno. Melihat ada kepulan asap, Ngatimin meminta bantuan warga lain.

Setelah dilihat dari dekat, ternyata rumah mebel tersebut sudah tebakar. Dua mesin pemotong kayu, serta sejumlah kayu jati, ludes terbakar.

Baca Juga :  Ini Rahasia Jika Ingin Usaha UMKM Bisa Go Nasional dan Internasional! 

“Kejadiannya sangat cepat. Awalnya ada kepulan asap. Setelah kami lihat dari dekat, ternyata api sudah besar dan membakar rumah mebel milik pak Sutarno,” ujarnya.

Mobil pemadam kebakaran (PMK) serta BPBD  yang tiba dilokasi sesaat setelah kebakaran, berupaya memadamkan api, agar tidak merembet ke lokasi lain.

Baca Juga :  Kisah Darto, 30 Tahun Ngojek di Wamena Kini Terpaksa Harus Pulang ke Kampung Halaman Lantaran Jiwanya Terancam dan  Situasi Mencekam 

“Saat kita tiba dilokasi, api sudah membesar. Alhamdulillah api segera bisa kita padamkan,” kata sekretaris BPBD Karanganyar, Hendro Djatmiko, Minggu (25/08/2019).

Mengenai penyebab kebakaran, Hendro belum bisa memastikan. Sampai saat ini, masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian. Wardoyo

 

Loading...