JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kebakaran Hanguskan Rumah Mebel di Gondangrejo Karanganyar. Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Kebakaran rumah mebel di Gondangrejo, Karanganyar, Minggu (25/8/2019). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Kebakaran rumah mebel di Gondangrejo, Karanganyar, Minggu (25/8/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  Kebakaran hebat menghanguskan rumah mebel kayu Gondangrejo di Karanganyar, Minggu (25/08/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwan kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran terjadi di Dusun Sliri, Rt 01 Rw 06 Desa Wonosari, Kecamatan Gndangrejo. Kebakaran yang menghanguskan rumah mebel milik Sutarno (60) tersebut, terjadi pada hari Minggu (25/08/2019) sekitar pukul 05.00 Wib. Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh Ngatiman (65) warga sekitar.

Baca Juga :  Ngeri, Guru Nylenthik Murid Nakal Bisa Terancam 15 Tahun Penjara. Kasek SMA Muhi Karanganyar Sebut Guru Perlu Dibekali Pemahaman

Saat itu, Ngatiman melihat kepulan asap dari rumah mebel milik Sutarno. Melihat ada kepulan asap, Ngatimin meminta bantuan warga lain.

Setelah dilihat dari dekat, ternyata rumah mebel tersebut sudah tebakar. Dua mesin pemotong kayu, serta sejumlah kayu jati, ludes terbakar.

“Kejadiannya sangat cepat. Awalnya ada kepulan asap. Setelah kami lihat dari dekat, ternyata api sudah besar dan membakar rumah mebel milik pak Sutarno,” ujarnya.

Baca Juga :  Jadi Misteri, Buruh Jemur Gabah asal Kerjo Karanganyar Tiba-Tiba Diketahui Positif Terpapar Covid-19. Tim Belum Bisa Melacak Tertular Darimana

Mobil pemadam kebakaran (PMK) serta BPBD  yang tiba dilokasi sesaat setelah kebakaran, berupaya memadamkan api, agar tidak merembet ke lokasi lain.

“Saat kita tiba dilokasi, api sudah membesar. Alhamdulillah api segera bisa kita padamkan,” kata sekretaris BPBD Karanganyar, Hendro Djatmiko, Minggu (25/08/2019).

Mengenai penyebab kebakaran, Hendro belum bisa memastikan. Sampai saat ini, masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian. Wardoyo