loading...
Loading...
Kondisi truk pasir yang terguling di Sambirejo, Sragen dan menewaskan sopir. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Kecelakaan maut terjadi di jalan Sragen-Sambirejo tepatnya di Desa Sumbersari RT 22, Desa Sambi, Kecamatan Sambirejo, Sragen, Jumat (23/8/2019) pagi. Sebuah truk bermuatan pasir tergelincir dan terperosok masuk jurang sedalam hampir 10 meter.

Truk terguling dan terjatuh dengan posisi terbalik 180 derajat. Sopir truk meninggal dunia sedangkan kernet dilaporkan selamat.

Sopir malang itu diketahui bernama.Suyanto (39) warga Dukuh Keti RT 2/5, Dayu, Karangpandan, Karanganyar. Sedangkan sang kernet belum diketahui identitasnya.

Baca Juga :  Jelang Coblosan, MUI Sragen Ungkap Fenomena Banyak Calon Kades Ramai-ramai Main Dukun

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi pukul 06.15 WIB. Bermula ketika truk warna biru muda itu melaju dari arah utara atau Sambi.

Sesampai di lokasi kejadian, roda belakang kiri truk mendadak terperosok dan keluar bahu jalan. Truk hilang keseimbangan dan kemudian terguling masuk ke jurang sebelah kiri jalan.

Baca Juga :  Krisis Makin Parah, Jajaran DPC Hillsi Sragen Rame-rame Galang Urunan untuk Bantu Droping Air Bersih di Tlogotirto Sumberlawang. Warga Langsung Menyerbu 

“Sopirnya meninggal dunia. Kernetnya selamat. Murni karena human error,” papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasatlantas AKP Dani Permana Putra, dikonfirmasi wartawan Jumat (23/8/2019) siang.

Ia mengatakan kecelakaan dipicu oleh kekuranghati-hatian pengemudi truk dalam memperkirakan kondisi medan jalan yang longsor bagian tepinya.

Baca Juga :  Tragis, Usai Diberi Makan, Kambing Milik Warga Sragen Ditemukan Hangus Terpanggang Kobaran Api

Saat ini, kendaraan truk nahas itu sudah diamankan kepolisian. Terpisah, Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi mengatakan seusai menerima laporan, tim PMI Sragen bersama PSC 119 langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi korban.

“Kondisi sopir terjepit di dalam badan truk. Selanjutnya korban di evakuasi ke Kamar Jenazah RSUD Sragen menggunakan Ambulans PMI Sragen,” urainya. Wardoyo

Loading...