JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kecelakaan Maut, Wanita Muda Tewas Mengenaskan Usai Gasak Truk. Korban Diketahui Bernama Ajeng 

Foto/Humas Polda

LAKA TRITUNGGAL REMBANG 2 795x385
Foto/Humas Polda

REMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang pengendara motor tewas setelah motor yang ia tumpangi menabrak truk di jalur Pantura Desa Tritunggal, Rembang, Selasa (30/7/ 2019) sekira pukul 16.30 WIB.

Kecelakaan maut ini terjadi di dekat sekolah SMP N 4 Rembang. Kecelakaan melibatkan sepeda motor dengan truk tronton yang sedang parkir.

Semula sepeda motor dikendarai Abdul Aziz (19), warga Desa Labuhan Kidul, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, melaju dari arah timur ke barat.

Ia memboncengkan Ajeng Sri Astari (22), wanita kelahiran Bogor yang menikah dengan warga Desa Pedak, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang.

Sesampai lokasi kejadian, pengendara sepeda motor diduga tidak mampu mengendalikan kendaraannya, karena ada truk parkir memakan badan jalan. Jarak sudah sangat dekat, mengakibatkan motor langsung menghantam bak belakang truk.

Baca Juga :  Ngeyel Berkerumun Abaikan Prokes, Acara Festival Musik di Kafe Wonosobo Dibubarkan Paksa Pas Gayeng-Gayenge

Abdul Aziz mengalami luka ringan. Ia masih sadar, saat dibawa menuju rumah sakit terdekat.

Sedangkan yang diboncengkan, Ajeng Sri Astari meninggal dunia seketika di lokasi kejadian. Korban menderita luka cukup parah di bagian kepala.

Sopir truk, Suwandi (52), warga Jl. Veteran Desa Sidomoro, Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Jawa Timur mengaku menghentikan truk, karena harus mengganti ban.

Ia sudah memasang rambu-rambu darurat. Namun menurutnya, motor melaju dengan kecepatan tinggi, mengambil dari lajur kiri, sehingga kemungkinan tidak melihat adanya rambu darurat.

Baca Juga :  Buronan Pelaku Ilegal Loging di Grobogan Tertangkap, Sempat Lari ke Pulau Bali Jadi Buruh Bangunan

“Kalau tidak nabrak bak belakang, bisa jadi motor nabrak saya. Lha wong waktu itu saya ganti ban belakang sebelah kanan. Begitu jatuh, jujur saja saya takut melihat kondisi korban. Saya minta tolong sama warga lain di dekat sini, “ kata Suwandi.

Usai kecelakaan, lalu lintas di jalur Pantura sempat tersendat. Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, AKP Roy Irawan menuturkan anggotanya datang ke TKP bersama tim medis, untuk mengevakuasi korban dan mengamankan kendaraan.

“Jenazah korban dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit dr. R. Soetrasno Rembang. Kasus kecelakaan tersebut masih kami tangani,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng. JSnews