loading...
Loading...
Penampakan Iron Man dan putri batik kreasi dari RT 7, Dukuh Patihan, Desa Gabugan, Tanon. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Memeringati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Pemdes Gabugan, Kecamatan Tanon, Sragen kembali menggelar karnaval budaya dan pembangunan antar RT, Minggu (18/8/2019) pagi.

Berbagai kreasi ditampilkan oleh warga di berbagai RT di desa yang menjadi pusat kecamatan Tanon tersebut. Namun dari berbagai penampilan, kreasi dari RT 7 Dukuh Patihan cukup menyita perhatian.

Baca Juga :  Amplopan Kunker Anaknya yang Jadi DPRD Sragen, Terkumpul Setengah Miliar. Abah Syarif Sebut Uang Syubhat Alias Tak Jelas! 

Dalam karnaval yang berlangsung semarak itu, RT 7 menampilkan kreasi unik. Tak hanya mengusung kostum superhero milenial, RT ini juga mengangkat tema tradisional batik dengan kreasi kontemporer.

Ada superhero Iron Man serta pasukan kura-kura. Kemudian juga ditampilkan peserta dengan kostum batik dengan kreasi menjulang.

Tak heran, di sepanjang jalan yang dilalui, penampilan warga RT 7 banyak mendapat aplaus dan menyita perhatian warga.

Baca Juga :  Empat Perwira Kodim Sragen Dimutasi. Kapten Sugeng Jabat Pasiter, 3 Personel Hadapi Pensiun
Foto/Wardoyo

Menurut Ketua RT 7, Andiyanto Widodo, karnaval itu digelar setiap tahun dan sudah menjadi agenda rutin di Desa Gabugan. Untuk tahun ini, dari RT wilayahnya memang menampilkan berbagai kreasi yang memadukan budaya tradisional dengan milenial.

“Ada superhero tapi juga kami angkat budaya tradisional batik. Ini wujud kecintaan warga di RT 7 untuk melestarikan budaya bangsa, tapi juga tetap mengikuti kemajuan peradaban yang ada. Warga kami antusias karena ini wujud kecintaan terhadap tanah air dan bangsa,” papar alumni Iarmi Menwa Yon 925 Unisri Solo itu kepada Joglosemarnews.com. Wardoyo

Baca Juga :  Paman Presiden Jokowi Ikut Nyalon di Pilkades Sragen. Mengaku Dibantu 1.000 Kaos, Dipesan Harus Menang 

 

Loading...