loading...
Loading...
Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman saat memimpin apel gelar pasukan operasi patuh candi, Kamis (29/8/2019). Foto/Wardoyo

JEPARA, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2019 di lapangan Endra Dharmalaksana Polres Jepara, Kamis (29/8/2019).

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Patuh Candi 2019, serta dihadiri oleh stakeholder terkait serta Pejabat Utama Polres Jepara.

Operasi yang digelar serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 29 Agustus hingga tanggal 11 September 2019 selama 14 hari.

Dalam amanatnya Kapolres Jepara menyampaikan, berdasarkan data operasi patuh candi 2018, jumlah kecelakaan lalu lintas sebanyak 6 kejadian, mengalami trend tetap dengan tidak ada penurunan, dibandingkan dengan operasi patuh candi 2017 sebanyak 6 kejadian.

Baca Juga :  Dipergoki Tetangga, Kakek di Guyangan Tega Cabuli Siswi SD Langsung Dibekuk Polisi. Tersangka Akui Beri Korban Uang Rp 28.000

Selanjutnya jumlah korban meninggal dunia pada operasi patuh tahun 2018 sebanyak 0 orang, mengalami trend tetap dengan tidak ada korban meninggal dunia, dibandingkan dengan operasi patuh candi 2017 juga sebanyak 0 orang.

Maka dari itu, operasi ini mengedepankan tindakan preventif dan represif yang diharapkan mampu mengendalikan, menangani, mengatasi dan mengurai kemacetan dan semrawutnya lalu lintas.

Sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dan fatalitas terhadap korban.

Baca Juga :  Para Pejabat di Jateng Diminta Teladani Kepemimpinan Khalifah Umar bin Abdul Aziz. Begini Kebaikan Kepemimpinannya! 

“Kehadiran anggota polantas di lapangan sebagai bagian dari pelayanan kamseltibcarlantas bagi masyarakat pengguna jalan,” ujarnya. Wardoyo

 

Loading...