loading...
Loading...
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Puluhan anggota polisi dari Polres PurbaIingga menjaga ketat pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Purbalingga terpilih, untuk periode 2019-2024. Proses pelantikan dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Purbalingga, Jalan Onje, Senin (19/8/2019) pagi.

Dari pantauan di lokasi acara, tampak polisi berjaga mulai dari pintu masuk dan di sekitaran gedung DPRD. Sejumlah polisi juga terlihat memeriksa barang bawaan pengunjung yang masuk menggunakan metal detector.

Selain itu, pengamanan juga melibatkan personel dari TNI, Satpol PP Dan dinas perhubungan.

“Kita libatkan personel pengamanan dari Polres Purbalingga dan Polsek Purbalingga sebanyak 140 orang. Selain itu pengaman dibantu anggota TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan,” kata AKP Ngatijan selaku Kepala Pelaksana Pengamanan dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Disampaikan Ngatijan, dalam pengamanan kita bentuk Satuan Tugas (Satgas) mulai dari Satgas Preventif, Satgas Kamtibcar Lantas, Satgas Preemtif dan Satgas Binluh. Selain pengamanan di sekitar lokasi gedung DPRD, dilakukan juga pengalihan arus sementara jalan yang menuju Kantor DPRD Purbalingga.

Baca Juga :  Audisi 2019 Berakhir, Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin Pastikan Audisi Tetap Berlanjut Tahun Depan dengan Format Baru!

“Untuk menjamin lokasi aman, sebelum kegiatan dilakukan sterilisasi menggunakan anjing pelacak. Selain itu para pengunjung juga kita lakukan pemeriksaan di pintu masuk. Dengan langkah yang sudah dilakukan kita pastikan lokasi kegiatan aman,” ucapnya.

Jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD Purbalingga periode 2019-2024 berlangsung dengan tertib. Pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Purbalingga Bambang Sucipto. Sedangkan jumlah anggota DPRD yang dilantik sebanyak 45 orang.

45 anggota DPRD terlantik berasal dari delapan partai politik (parpol). Masing-masing PDIP dengan 10 kursi, PKB (9), Partai Golkar (7), Partai Gerindra (6), PKS (4), PAN (4), PPP (2), Partai Demokrat (2) dan Partai Nasdem (1).

Baca Juga :  Tersangka Pembantaian Unyil Hingga Tewas Peragakan Bagaimana Aksi Pengeroyokan Sadis di Bendung Pecangaan 

Selain pelantikan dan pengambilan sumpah, juga dilaksanakan rapat paripurna yang menetapkan pimpinan dewan sementara.

Ketua Dewan Sementara dijabat Bambang Irawan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Wakil Ketua Sementara Aman Waliyudin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). JSnews

 

Loading...