loading...
Loading...
Bupati Joko Sutopo (ketiga kanan) dan ketua panitia Joko Santoso (kedua kanan) sesaat sebelum pemberangkatan fun offroad. Dok. Panitia

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Sebanyak 400 offroader mengikuti event fun offroad Jelajah Pegunungan Seribu Wonogiri 2019, Sabtu-Minggu (24-25/8/2019).

Event bagi para pehobi olahraga otomotif lintas medan itu digekar dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI ke-74. Selain itu perhelatan akbar para offroder se Pulau Jawa ini juga memperingati Panca Warsa (5 tahun) Yayasan Al Barru Wonogiri.

Ketua panitia fun offroad yang juga Ketua Yayasan Al Barru Wonogiri, Joko Santoso, dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM, mengatakan, melalui kegiatan ini para peserta yang datang dari 15 kota di Pulau Jawa agar lebih cinta tanah air yang kini genap 74 tahun.

“Cinta tanah air, NKRI, dengan mengenal lebih dekat obyek wisata alam pedesaan. Pegunungan Seribu yang berkapur dan alur sungai Wiroko yang merupakan anak sungai Bengawan Solo selama ini belum dieksplor sebagai daerah wisata.padahal sangat menarik wisatawan,” ujar Joko.

Baca Juga :  Dugaan C4bul Eromoko Wonogiri, Begini Tanggapan Bupati Joko Sutopo, Jumlah Kasus Telah Turun

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengaku sangat bangga dan mendukung kegiatan ratusan offroader dari berbagai kota di Jawa. Pihaknya meminta rekomendasi dari para peserta hal-hal harus dibangun atau disiapkan.

“Misalnya jika masih ada insfratruktur yang jelek, RTLH, dan angka kemiskinan yang anda temui di lapangan tolong sampaikan kepada saya untuk disikapi,”  pinta Bupati.

Sementara pemberangkatan  peserta etape l dilakukan oleh Bupati Wonogiri ditandai dengan pengibaran bendera start. Konvoi ratusan mobil off-road berbagai type baik standar maupun modifikasi mendapat kawalan puluhan motor trail dari halaman Ponpes Yayasan Al Barru Wonogiri.

Baca Juga :  Akhirnya, Pasutri Pembunuh Anggota DPRD Sragen Divonis 15 dan 10 Tahun Penjara

Jalur yang dilewati sebanyak 13 wilayah kecamatan atau sekitar 32 desa. Aria

Loading...