JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pulang Njagong Hajatan, Warga di Sambirejo Sragen Langsung Tangisan Lihat Rumahnya Luluh Lantak

Ilustrasi kebakaran rumah ludes. Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi kebakaran rumah ludes. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Musibah kebakaran kembali terjadi di Sragen. Kali ini, sebuah rumah di Dukuh Telon, Desa Sambi, Kecamatan Sambirejo ludes dilalap si jago merah, Sabtu (24/8/2019) pagi.

Rumah berkonstruksi tembok dan kayu itu luluhlantak. Kebakaran terjadi saat rumah dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya jagong hajatan.

Tak ayal, sepulang dari hajatan mereka pun langsung tangisan melihat tempat tinggalnya ludes.

Pemilik rumah nan malang itu bernama Timin (60) warga Dukuh Telon RT 38. Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekira pukul 10.30 WIB.

Menurut keterangan warga, saat kejadian rumah dalam kondisi kosong. Api kemudian berkobar dan membuat warga berhamburan mengupayakan pemadaman dengan alat seadanya. Namun kondisi api yang makin membesar membuat upaya warga gagal membendung kobaran api.

Baca Juga :  Sering Bikin Geger, Bupati Sragen Tegaskan Tak Ada Lagi Izin Pendirian Tugu Perguruan Silat. Tugu Yang Ada Bisa Dirobohkan Jika Ada Pelebaran!

Tak lama berselang mobil pemadam kebakaran tiba untuk menjinakkan api. Api akhirnya bisa dipadamkan satu jam kemudian namun kondisi rumah sudah luluh lantak.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi membenarkan kejadian itu. Usai menerima laporan, tim langsung meluncur ke lokasi untuk membantu pemadaman dan olah TKP.

“Hasil olah TKP, kebakaran diduga dipicu oleh korsleting listrik. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong, penghuni menghadiri hajatan. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 40 juta,” paparnya.

Baca Juga :  Geger Perusakan Tugu Perguruan Silat di Sragen, Danrem 074 Surakarta Langsung Turun Gunung. Sebut Kalau Ada Oknum Yang Memanaskan Sragen, Siap Bantu Usut Provokatornya!

Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi mengatakan usai menerima informasi via PSC 118, Tim PMI Sragen dan PSC langsung terjun untuk melakukan assesment dan backup medis.

Hasil pengecekan, tidak ada korban jiwa lantaran saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong karena penghuni sedang berpergian jagong.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka. ┬áPemilik rumah tinggal sementara di rumah kerabat yang tidak jauh dari lokasi kejadian,” tukasnya. Wardoyo