JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Sekap 3 Karyawan, Kawanan Rampok Berpistol Gasak Uang Jutaan dan Barang Dagangan di Alfamart Jalur Pantura

Foto/Humas Polda
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Foto/Humas Polda

REMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kawanan perampok beraksi di Alfamart jalan Pantura, turut Desa Gegunung, Wetan Kecamatan, Rembang, Senin (29/7/2019). Kejadian tersebut terjadi pada tengah malam saat keadaan sedang sepi.

Saat menjalankan aksinya, pelaku yang terekam cctv itu mengenakan penutup wajah, baik berupa helm, masker dan topi, untuk memuluskan aksinya. Pelaku diduga berjumlah lebih dari 4 orang.

Tiga karyawan yang bertugas ketakutan saat komplotan itu menembak kaca rak berisi rokok, diduga dengan menggunakan senjata api. Melihat hal itu, spontan, karyawan yang bertugas malam itu tak berdaya.

Tiga karyawan yang berjaga toko modern yang buka 24 jam itu bernama Agus Vera warga Desa Grawan Kecamatan Sumber, bersama rekannya Latif dan Rico.

Baca Juga :  Bupati Batang Hanya Izinkan Penyelengaraan Hajatan di Zona Hijau

Agus mengaku sempat ditodong menggunakan benda yang diduga pistol, dengan disertai satu kali tembakan keudara.

Kemudian dua orang pelaku lainnya masuk, meminta Agus untuk mengambil uang yang tersimpan di dalam berangkas di lantai dua. Karena takut, mereka menuruti permintaan para pelaku.

Setelah berhasil mengambil uang jutaan rupiah itu, ketiga penjaga toko itu diikat dan disekap di sebuah ruangan lantai dua yang ada didalam toko, dan dikunci dari luar, oleh para pelaku.

“Ya karena takut akhirnya kami menuruti semua perintah pelaku, usai berhasil mengambil uang dalam berangkas Riko Latif dan saya diikat menggunakan tali kabel tis kemudian dimasukkan kedalam ruangan dan dikunci dari luar,” kata Agus.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Pengaruhi Indeks Kerawanan Pemilu di Kabupaten Semarang

Mendapatkan laporan tersebut, aparat kepolisian langsung turun ke lokasi kejadian selanjutnya melakukan oleh TKP. Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan tim Resmob Polres Rembang. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan. Hasil rekaman CCTV juga sudah diamankan.

Kapolsek Rembang Kota Polres Rembang, AKP Haryanto ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Namun ia menyampaikan kasus itu ditangani oleh Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang. JSnews