loading...
Loading...
Ratusan warga antusias mengikuti jalan sehat HUT RI di Slogo, Tanon, Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Semarak peringatan HUT ke-17 Kemerdekaan RI juga terasa di Desa Slogo, Kecamatan Tanon, Sragen. Berbagai perlombaan digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan di desa tersebut.

Puncak acara digelar Hari Minggu (18/8/2019) dengan dimeriahkan berbagai agenda. Mulai dari jalan sehat dengan aneka doorprize hingga turnamen sepakbola.

Ratusan warga dari berbagai dukuh di desa itu tunpah ruah antusias mengikuti jalannya kegiatan jalan sehat hingga menyaksikan turnamen sepakbola sore harinya.

Baca Juga :  Kisruh Nilai Cakades Toyogo, LPPM UMS Banjir Kecaman. DPRD Sragen Desak Diblacklist Dari Kerjasama

Ketua Panitia HUT ke-17 RI, Yudi Antono mengatakan gelaran peringatan HUT RI itu dimaksudkan untuk menyemarakkan HUT RI  sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme di kalangan warga utamanya Desa Slogo.

Foto/Wardoyo

Lebih dari itu, berbagai agenda olahraga dan hiburan juga dimaksudkan mempererat silaturahim antar warga sehingga makin tercipta guyub rukun di wilayah setempat.

Baca Juga :  Kondisi Terkini 4 Siswa SMKN 1 Kedawung Sragen Asal Papua. Kapolres  Berharap Segera Kembali 

“Jalan sehat dan turnamen sepakbola itu juga bagian dari upaya kita untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Sekaligus sebagai hiburan untuk masyarakat serta menggali bibit-bibit potensial di bidang olahraga khususnya sepakbola,” paparnya kepada Joglosemarnews.com, Rabu (21/8/2019).

Ia sangat berharap lewat momentum HUT RI bisa memperbarui semangat warga untuk bersama-sama dan berkontribusi positif mengisi pembangunan utamanya di Slogo.

Baca Juga :  Begini Penampakan Bus Sugeng Rahayu Yang Tewaskan Warga di Kecelakaan Depan SMPN 1 Masaran.  Motor Korban Ringsek 
Foto/Wardoyo

Sementara, pemrakarsa kegiatan Bintoro Adi Saputro mengapresiasi penyelenggaraan rangkaian kegiatan HUT RI di desanya bisa berjalan lancar dalam suasana kebersamaan. Ia berharap dengan kebersamaan di HUT RI, bisa terjalin  semangat kegotong royongan, kekompakan serta  Guyub rukun khususnya warga Slogo.

“Sehingga ke depan pembangunan dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. Wardoyo

Loading...