loading...
Loading...
Ilustrasi kebakaran

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM- Kebakaran melanda gedung SMAN 1 Karanganyar, Senin (12/8/2019) malam. Kobaran api melahap gedung buku dan komputer yang berada di kompleks sebelah selatan SMAN yang berlokasi di Jalan AW Monginsidi Manggeh, Tegalgede, Karanganyar tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Baca Juga :  Harta Benda di Wamena Habis Dibakar Massa, 5 Warga Tawangmangu Karanganyar Terpaksa Pulang Kampung. Tiket Ditanggung Pemkab  

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran diketahui sekitar pukul 22.00 WIB. Api diketahui kali pertama oleh pemilik kantin, Agus Setyono (54) warga Donomulyo, Tegalgede, Karanganyar.

Melihat kobaran api, ia langsung berteriak minta tolong.

Baca Juga :  Di Balik Ganasnya Jalur Solo-Tawangmangu Yang Banyak Renggut Korban Nyawa. Begini Analisa dan Imbauan Kasatlantas Karanganyar!

Tak lama berselang, tim Damkar langsung meluncur ke lokasi dan melakukan pemadaman. Tiga unit mobil pemadam dan satu mobil BPBD dikerahkan dan setelah berjuang hampir 1,5 jam, api baru bisa dipadamkan sekira pukul 23.30 WIB.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatoy Efendi membenarkan kejadian itu. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian ditaksir Rp 10 juta lebih.

Baca Juga :  Sejarah, 5 Terdakwa Korupsi Pengadaan Pesawat Lawu Air Karanganyar Divonis Bebas. Sebelumnya Divonis 1 Tahun, Kajari Segera Pelajari Putusan PT

Diduga kebakaran dipicu korsleting lostrik. Namun kebakaran juga dipastikan tak mengganggu gedung maupun kompleks kelas lainnya. Proses belajar mengajar masih berjalan seperti biasa. Wardoyo

 

Loading...