loading...
Loading...
Student Vaganza uns
Student Vaganza dalam program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada Minggu (18/8/2019) di Stadion UNS akan memecahkan Rekor Indonesia LEPRID. Humas UNS

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Student Vaganza dalam program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada Minggu (18/8/2019) di Stadion UNS akan memecahkan Rekor Indonesia LEPRID. Kegiatan ini merupakan bagian dari Sosialisasi Aksi Kebangsaan Mahasiswa UNS dengan mengangkat tema “Tangkal Radikalisme, Tegakkan Pancasila” dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74.

Ketua Gerak Cinta Merah Putih (GCMP), Maria Arbanu mengatakan Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID) adalah suatu lembaga independen yang mencatat prestasi insan Indonesia secara profesional, akuntabel dan transparan serta bermartabat. Dalam acara Student Vaganza PKKMB UNS ini akan digelar aksi peluncuran lagu “Pancasila Jiwa Kita” karya Team GCMP, kemudian digelar yel-yel dan pantomim kebangsaan dengan tema “Pancasila Jiwa Kita” bersama seluruh mahasiswa baru UNS tahun 2019 yang berjumlah 8.639 orang. Kemudian terdapat juga aksi gerakan moral kebangsaan dengan bahasa isyarat oleh mahasiswa terbanyak dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Baca Juga :  Mahasiswa FH UNS Raih Juara Umum dalam Ubaya Law Fair 2019

“Tujuan umum dari aksi ini yaitu untuk menanamkan dan menggelorakan semangat kebangsaan para mahasiswa, lalu mendeklarasikan penegakan ideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika serta menyebarkan semangat kebangsaan kepada seluruh mahasiswa dan pemuda di seluruh Indonesia. Lalu tujuan khususnya yaitu untuk memecahkan Rekor Indonesia LEPRID untuk aksi kebangsaan tersebar yang melibatkan jumlah mahasiswa terbanyak,” terang Maria di sela-sela acara Jumpa Pers di Ruang Sidang 4 Gedung Rektorat UNS, Jumat (16/8/2019).

Aksi ini didukung oleh GCMP dan jejaring, Pusat Studi Pancasila UNS, Civitas Akademika UNS, semua mahasiswa baru UNS serta sponsor pendukung acara (klamben dan sakaw coffee & bites).

Baca Juga :  Prodi Sosiologi UNS Gelar Seminar Nasional Sosiologi Perkotaan

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UNS, Prof Ahmad Yunus sangat memberikan apresiasi untuk gelaran Student Vaganza PKKMB UNS tahun 2019. Semoga melalui kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat kebangsaan untuk mahasiswa baru UNS. “Ya sesuai temanya, diharapkan mampu menangkal radikalisme dikampus serta mampu menumbuhkan jiwa kebangsaan di kalangan mahasiswa,” pungkas Prof Yunus. Triawati PP

Loading...