loading...
Loading...
Ketua Fraksi PKS DPRD Solo, Sugeng Riyanto. Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih untuk menggelar rapat internal untuk menentukan calon yang akan maju dalam Pilwakot 2020 mendatang. Beberapa nama yang muncul di masyarakat tidak serta merta menjadi calon utama yang akan diusung partai tersebut.

Menurut Ketua Fraksi PKS DPRD Solo, Sugeng Riyanto, munculnya beberapa nama termasuk putra Presiden Joko Widodo, Gibran dan Keasang dalam riset Unisri merupakan dinamika politik yang muncul jelang Pilkada 2020.

“Bagi saya hasil survei itu tidak bisa menjadi patokan. Bahkan semua pihak dari manapun berhak melakukan survei. Setiap survei punya misi dan tujuan masing-masing,” paparnya, Sabtu (3/8/2019).

Baca Juga :  Bersama Warga Serengan, TNI Gotong Royong Bersihkan Kali Jenes

Sejauh ini, Sugeng menekankan bahwa PKS belum ada niat untuk mengajukan calon dari luar kader.

“”Kami memilih untuk menjalankan mekanisme internal terlebih dahulu dalam menghadapi pemilihan walikota tahun depan. Namun kami membuka diri pada kader untuk memberikan masukan soal siapa sosok yang layak maju memperebutkan kursi AD 1 A. Sampai sejauh ini penjaringan internal masih berlangsung. Kita hanya punya lima kursi di DPRD. Untuk mencalonkan cawali dan cawali harus berkoalisi dengan partai lain yang punya kursi di DPRD,” kata Sugeng,” tukasnya. Triawati PP

Loading...