JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Walikota Solo Ajak Masyarakat Kurangi Sampah Plastik

tempo.co
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sampah plastik menjadi persoalan serius di Indonesia. Karena itu, Presiden Jokowi sejak awal mengimbau untuk mengurani penggunaan plastik dalam berbagai kesempatan.

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, imbauan Presiden tersebut perlu diimplementasikan sampai ke tingkat bawah dalam bidang apapun.

Dalam hal pembagian daging kurban pun, jelas Walikota, perlu mempertimbangkan untuk menggunakan bahan non plastik.

Baca Juga :  Pakar Keolahragaan UNS: Covid-19 Bisa Dijinakkan dengan Olahraga secara Rutin. Berikut ini Penjelasannya

“Misalnya menggunakan besek, itu lebih ramah lingkungan,” ujar Rudy, sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo usai sholat Idul Adha di halaman Balaikota, Minggu (11/8/2019).

Rudy, sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo, mengatakan bahwa kurban tidak harus dilakukan pada hari raya kurban saja. Namun kurban untuk mengeluarkan zakat guna membantu orang yang membutuhkan bisa melalui baznas.

Baca Juga :  Pandemi Covid-19, Tingkat Partisipasi dalam Pilkada Ditarget 77 Persen

Rudy menambahkan, kurban untuk tahun ini merupakan yang terbanyak selama dirinya menjabat sebagai Walikota. “Setiap tahun kita bagikan hewan kurban ini ke masjid di Solo. Tentunya secara bergilir agar semuanya merata, sehingga masyarakat di sekitar masjid bisa menikmati daging kurban,” ujarnya. A Setiawan