loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka  memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-74,  Warga RW 02 Banyuagung, Kadipiro, Banjarsari, Surakarta menyelenggarakan serangkaian kegiatan.

Beberapa di antaranya adalah lomba jalan sehat, lomba senam dan panggung hiburan yang dilaksanakan selama satu pekan.

Dok Humas Unisri

“Lomba yang digelar meliputi tembang macapat, menghafal teks Pancasila, menghafal teks Pembukaan UUD 1945, menggambar dan  mewarnai. Untuk lomba tingkat RT yaitu lomba berseri, lomba tumpeng dan lomba Penjor Hias,” ujar Sri Welas selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua RT 07, Banyuagung, kepada media, Selasa (27/8/2019), sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Lebih lanjut,  Welasasih menyampaikan lomba macapat, tumpeng dan penjor hias dilaksanakan dalam rangka melestarikan budaya Nusantara.

Baca Juga :  Daftar Terbaru Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia Yang Mulai Terapkan New Normal di Tengah Pandemi Covid-19. Ternyata Tak Ada Nama Jawa Tengah, Sragen, Solo dan Karanganyar!

“Dan nyatanya, sambutan warga luar biasa. Lomba macapat diikuti 19 peserta. Sebagai Juara I Ibu Heri Safitri dari RT 08,” paparnya.

Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar.  Seluruh rangkaian acara diakhiri dengan panggung hiburan serta  pembagian hadiah kepada pemenang lomba yang diselenggarakan pada Minggu (25/8/2019) malam lalu. suhamdani