loading...
Loading...
Kebakaran di lahan dan hutan rakyat di Ngawen, Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Sedikitnya 10 hektare lahan dan hutan rakyat di Kecamatan Selogiri Wonogiri, terbakar, Senin (16/9/2019).

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun tanaman tegakan di atasnya jenis jati, , akasia, dan mahoni hangus terbakar.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto mengatakan, peristiwa diketahui sekitar pukul 13.00 WIB. Lokasi tepatnya di Dusun Ngawen, RT 1 RW 01 Desa Sendangijo Kecamatan Selogiri.

“Upaya pemadaman telah dilakukan oleh tim TRC BPBD bersama warga setempat dibantu petugas Damkar, titik api dapat dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB,” kata dia.

Baca Juga :  Tak Kenal Hari Libur, Anggota Koramil Percepat Pembangunan RTLH di Karangturi Wonogiri

Lahan hutan yang terbakar diperkirakan seluas hampir 10 hektare. Dengan tanaman tegakan diatasnya jenis jati, akasia, dan mahoni.

Tindak lanjut pasca kejadian memberikan pemahaman kepada warga setempat untuk tidak melakukan pembakaran sampah dan atau sejenisnya. Serta meminta warga untuk senantiasa menjaga keberadaan hutan di wilayah sekitar agar kelestarian alam dapat memberikan manfaat. Aria

Loading...