JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Bos Q-Net PT Amoeba International Madiun, Kariyadi Ditangkap Polisi. Diduga Jalankan Bisnis MLM Money Games 

Polres Lumajang saat mengamankan Bos Q-Net, M Kariyadi di Madiun. Foto/Tribunnews
Polres Lumajang saat mengamankan Bos Q-Net, M Kariyadi di Madiun. Foto/Tribunnews

MADIUN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Lumajang melalui Tim Cobranya meringkus Mohamad Karyadi (48) warga Desa Singgahan, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun.

Kariyadi disebut merupakan bos PT Amoeba International yang dikabarkan berafiliasi dengan PT Q-Net yang disinyalir menjalankan usaha money games dengan sistem piramida.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, dalam press release Selasa (4/9/2019) mengatakan, Kariyadi merupakan direksi PT Amoeba International mengaku berafiliasi dengan PT Q-Net.

“Q-Net sebagai induk perusahaan yang menjalankan perdagangan sistem piramida,” paparnya.

Baca Juga :  Penambahan Kasus Positif Covid-19 dari Klaster Keluarga Tinggi, Menteri PPPA Ajak Masyarakat Tetap Pakai Masker di Rumah

Sementara, Sekretaris Desa Singgahan, Joni Anwar, mengatakan selama ini warga desanya mengetahui Karyadi menjalankan bisnis MLM dan berjualan barang. Usaha tersebut berjalan sejak sekitar 2004.

“Selama ini warga desa mengetahui usahanya Pak Kariyadi, MLM, jual beli barang, nanti Pak Karyadi dapat komisi. Sistem jaringan. Yang saya tahu, usahanya sejak 2004,” kata Joni, Rabu (4/9/2019) siang.

Ia menuturkan, di gedung milik Kariyadi yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah Kariyadi, kerap dijadikan tempat pertemuan dan seminar bisnis.

Baca Juga :  Tahu Kasusnya Viral di Medsos, Tersangka Pelaku Pemerasan dan Pelecehan Seksual di Bandara Sempat Kabur ke Kampung Halaman Bersama Istri dan Anak

Namun, selama ini dirinya tidak pernah mendengar adanya penyekapan, seperti yang ramai dibicarakan di media sosial.

Selain itu, setahunya belum pernah ada orang yang mengadu atau merasa tertipu terkait bisnis yang dijalankan Kariyadi ini.

Joni mengatakan, sebelum menjadi pengusaha, Kariyadi membuka usaha jasa bengkel las dan pengecatan mobil.

Setelah itu, sekitar 2004, Karyadi ikut dengan Q-Net.

www.tribunnews.com