JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Bungkam Duo Menara China, Hendra/Ahsan Melaju ke Final Turnamen Bulutangkis China Open 2019

Hendra/Ahsan. Foto/Wardoyo
Hendra/Ahsan. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses melaju ke babak final turnamen bulutangkis Victor China Open 2019. Langkah itu dipastikan setelah mereka membungkam pasangan andalan tuan rumah, Li Junhui/Liu Yucen di babak semifinal dalam pertandingan Sabtu (21/9/2019) siang waktu setempat.

Pasangan yang barusaja meraih juara dunia itu sukses menekuk pasangan China berjuluk menara kembar atau twins tower itu dengan straight set, 22-20, 21-11 dalam laga berdurasi 39 menit.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Hendra/Ahsan yang dijuluki The Daddies tampil cukup tenang dan mengesankan. Bermain penuh determinasi dan taktis, mereka mampu meredam smash-smash keras Li dan Liu.

Sempat kejar-mengejar angka hingga terjadi setting di babak pertama, ketenagan The Daddies membuat mereka merebut set pertama dengan keunggulan 2 pon, 22-20.

Di babak kedua, The Daddies tampil makin menggila. Permainan taktis Hendra dan smash keras Ahsan berkali-kali gagal dihadang.

Baca Juga :  Jadi Maling Spesialis Ponsel Kuli Bangunan, 2 Pria Ini Dibekuk Polisi

Set ini dimenangi cukup mudah 21-11. Di partai final, The Daddies akan bersua kompatriotnya ganda terbaik dunia, Kevin/Marcus yang memenangi laga sesama pemain Indinesia, Fajar/Rian di semifinal.

Laga final akan dilangsungkan siang ini dan menurut rencana disiarkan langsung oleh TVRI. Wardoyo