loading...
Loading...
Wabup Sragen, Dedy Endriyatno. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kesadaran masyarakat Sragen Kota utamanya di dekat Jembatan Garuda Ring Road Utara untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah, menjadi sorotan. Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno mengungkapkan keprihatinannya masih adanya oknum yang nekat membuang sampah di Sungai Garuda lewat Jembatan Ring Road Utara.

“Beberapa waktu lalu, saya lewat Ring Road Utara di Jembatan Garuda itu saya sedih sekali. Kita beberapa waktu lalu turun bersama Pak Sekda, Forkompida untuk membersihkan tapi ternyata masih saja ada yang membuang sampah di jembatan itu,” paparnya saat memberi sambutan di acara Jalan Sehat HUT ke-13, Merger PD BPR BKK Karangmalang Sragen, Minggu (1/9/2019).

Baca Juga :  Awas, 2 PSK Baru di Nglangon Sragen Terdeteksi Positif AIDS. Sudah Dipulangkan Tapi Ternyata Gagal Move On

Wabup sangat menyayangkan perilaku membuang sampah di sungai yang ada di jantung kota Sragen itu. Padahal di lokasi jembatan itu sudah dipagari jaring,bahkan dipasang spanduk bertuliskan Hanya Anjing Yang Buang Sampah di Sini.

“Tapi tetap saja ada yang mbuang sampah sembarangan di situ. Sudah ditutup pagar dan jaring, masih dilempar lewat atasnya,” urai Wabup.

Atas kondisi itu, orang nomor dua di Pemkab Sragen itu pun mengaku sudah memerintahkan Kepala Dinas Satpol PP untuk menangkap oknum yang masih membuang sampah sembarangan di Sungai Garuda.

Baca Juga :  SPBU Tak Boleh Lagi Layani Pembelian Pertalite Pakai Jeriken. Pengecer dan Pertamini Hanya Boleh Jual Pertamax 

“Saya minta satu atau dua orang yang masih buang di situ, ditangkap saja. Diproses sidang seperti Tipiring itu. Biar ada efek jera. Karena kita sudah punya Perda dan sanksinya bisa pidana juga,” tandas Wabup. Wardoyo

 

Loading...