JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ini Bahayanya Ngecas HP Ditinggal Tidur. Saat Bangun, Tiba-Tiba…

Barang bukti pencurian yang diamankan petugas. Dok. Polres Wonogiri
Barang bukti pencurian yang diamankan petugas. Dok. Polres Wonogiri

PURWOREJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Layanan jaringan Wifi yang di berikan pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo yang berada di seputaran alun-alun kabupaten Purworejo ini memudahkan masyarakan Kabupaten Purworejo untuk mengakses internet sambil menikmati situasi di sekitar Alun-alun kabupaten Purworejo.

Namun kemudahan itu ternyata juga dimanfaatkan oknum tak bertanggungjawab. Manfaat jaringan wifi ini pun dimanfaatkan oleh Sugeng Wirawan (37) warga Desa Purwosari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo hingga Sugeng pun tertidur sementara HPnya di charger di sebelahnya.

Baca Juga :  Terlantar, Situs Kalitaman Butuh Perhatian Pemerintah

Melihat korban dalam keadaan tertidur sementara HPnya sedang di charger Muhamad Budi Asmoro (29) warga Desa Rebug Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo leluasa mengambil HP milik korban. Tidak tanggung-tanggung, 2 HP milik korban diambil oleh pelaku.

Satu HP dijual melalui Online oleh pelaku sementara satu HP lagi dipergunakan untuk pelaku sendiri, Pelaku mengambil HP milik korban karena beranggapan korban telah berhutang kepadanya sebanyak 2 juta.

Baca Juga :  Hantu Noni Belanda Gentayangan di Lantai 2 Gedung Kuning, Semarang

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong melalui Kapolsek Purworejo Iptu Sukardi tadi dalam konferensi Persnya mengatakan pelaku dan korban baru kenal selama 3 minggu, Saat ini pelaku sedang kita lakukan pemeriksaan untuk kasusnya.

“Pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian sebagai mana dimaksud dalam pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.” tambah Kapolsek Purworejo dilansir Tribratanews Polda Jateng. JSnews