JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kebakaran Hebat Landa Bengkel Bubut Sukamto. Semua Luluh Lantak, Kerugian Ratusan Juta 

Kebakaran bengkel. Foto/Humas Polda
Kebakaran bengkel. Foto/Humas Polda

TEGAL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bengkel bubut dan cor logam di Jalan Cempaka Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal mengalami kebakaran hebat.

Kejadian tersebut terjadi pada kemarin sekitar pukul 18.00 WIB. Ibu Sri Wardani (62) yang merupakan warga yang melihat kejadian menjelaskan awalnya saya melihat adanya percikan api dari atap rumah, tiba-tiba keluar api besar.

“Langsung dengan warga mencoba memadamkan api dan yang lain menghubungi pemadam kebakaran serta polisi” ungkapnya.

Baca Juga :  Dapat Posisi Kanan, Cabup Petahana Grobogan, Sri Sumarni Langsung Ucapkan Alhamdulillah. Targetkan Raup 95 Persen  Suara

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Tegal Timur Kompol Endro langsung mendatangi TKP kebakaran bengkel tersebut.

Kapolsek Tegal Timur Kompol Agus Endro dalam keterangannya menyampaikan memang benar telah terjadi kebakaran yang berada di wilayah hukum Polsek Tegal Timur yaitu di Jalan Cempaka Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur.

“Dari data yang dihimpun, telah terjadi kebakaran bengkel bubut dan cor logam yang dimilik oleh Bapak Sukamto (57)” ungkapnya.

Baca Juga :  Pilkada Grobogan 2020 Catatkan Sejarah, Pasangan Sri-Bambang Lawan Kotak Kosong, KPU Pastikan Penuhi Persyaratan dan Lolos Tes Kesehatan

Sementara itu, api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam dengan menurunkan 2 unit kendaraan pemadam kebakaran dengan dibantu warga.

“Kebakaran bengkel bubut dan cor logam diduga dari konsleting listrik dari atap dan menjalar ke rumah dan bengkel tersebut, tidak ada korban jiwa tetapi telah mengalami kerugian materil karena kebakarannya memang cukup parah” imbuhnya. JSnews