JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Landa Sambungmacan Sragen. Gara-Gara Percikan Minyak Goreng, Dapur Rumah Wardoyo Ludes Terbakar

Kondisi dapur rumah milik warga Gondang Kalang yang ludes terbakar Kamis (12/9/2019) malam. Foto/Wardoyo
   
Kondisi dapur rumah milik warga Gondang Kalang yang ludes terbakar Kamis (12/9/2019) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran melanda Dukuh Gondang Kalang RT 2/1, Desa Banyurip, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Kamis (12/9/2019) malam.

Kobaran api melahap bangunan dapur milik Wardoyo Daud Sumarno (46) warga Dukuh Kalang RT 2/1, Desa Banyurip, Sambungmacan.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi pukul 19.30 WIB. Menurut keterangan warga, istri korban, Ngatiyem (43) sebelumnya menggoreng di dapur sekitar pukul 17.00 WIB.

Selesai menggoreng, sekitar pukul 18.30 WIB, dia langsung keluar untuk kegiatan lain. Diduga saat sedang menggoreng, minyak goreng memercik keluar mengenai dinding yang terbuat dari kayu.

Baca Juga :  Empat Orang Warga Sukodono Ditangkap Tim Macan Putih Polres Sragen Gara-Gara Asyik Judi Gonggong

Percikan itu kemudian memantik api dan membakar dinding dapur. Hal itu membuat warga dan korban langsung berteriak minta tolong.

Seketika warga langsung berhamburan membantu pemadaman. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

“Api diduga berasal dari percikan minyak goreng saat memasak di dapur,” papar Kasubag Polres Sragen, AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung Tahap II Sragen Fokus Bangun Infrastruktur dan SDM di Desa Jekawal

Terpisah, Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi menambahkan seusai menerima informasi dari PSC 119, tim langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan respon untuk assesment dan backup medis. Setiba di lokasi, petugas melakukan assesment dan yang terbakar adalah rumah bagian dapur.

“Kejadian ini disebabkan oleh percikan minyak goreng saat selesai memasak barang dagangannya yang pada saat saat itu juga istri pemilik rumah sedang melakukan aktivitas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tukasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com