JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kecelakaan Terbaru, Gara-gara Selip 2 Truk Jungkir Balik ke Kebun Warga Sedalam 5 Meter di Karangreja 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan lalu-lintas terjadi di jalan raya Dusun Siaren, Desa dan Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, tadi malam. Akibatnya dua kendaraan jenis truk keluar jalan dan masuk ke kebun warga.

Dua kendaraan yang mengalami kecelakaan yaitu truk bernomor polisi AD-1482-RC yang merupakan kendaraan derek.

Satu kendaraan lainnya yaitu truk bernomor polisi BA-2654-L yang saat itu posisinya sedang ditarik karena dalam kondisi macet.

Truk derek dikemudikan oleh Dedi Sabani (36) warga Desa Tempelsari RT 4 RW 1, Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo. Truk juga berisi dua penumpang yaitu Edi Susilo (39) dan Anam (21) keduanya warga desa yang sama dengan sopir.

Baca Juga :  Legislator Blora Lakukan Pengawasan Khusus Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan kecelakaan terjadi pada sekitar pukul 18.40 WIB. Mendapati laporan kecelakaan, anggota langsung mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya mengamankan lokasi dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut, sopir dan dua penumpangnya hanya mengalami luka ringan. Sedangkan kendaraan yang masuk kebun sedalam lima meter akan dievakuasi hari ini,” kata kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Dijelaskan kapolsek, berdasarkan keterangan pengemudinya, kendaraan derek melaju dari arah Pemalang menuju PurbaIingga menarik truk yang kondisinya macet. Saat melintas di turunan Dusun Siaren, rem kendaraan mengalami selip dan sulit dikendalikan.

Baca Juga :  Jika Dinilai Berbahaya, Gubernur Ganjar Minta KPU dan Bawaslu Pertimbangkan Usulan Penundaan Pilkada Serentak 2020

“Akibatnya dua kendaraan keluar jalur dan masuk ke kebun warga sedalam lima meter. Beruntung sopir dan penumpangnya selamat, mereka hanya mengalami luka lecet pada tangan serta kaki dan menjalani rawat jalan usai mendapatkan pemeriksaan di Puskesmas Karangreja,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kasus kecelakaan selanjutnya ditangani oleh polisi lalu lintas dari Pos Bobotsari. Sedangkan kendaraan masih menunggu proses evakuasi. Evakuasi rencananya akan dilaksanakan hari ini dengan mendatangkan kendaraan derek dari Wonosobo. JSnews