JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Massa Aksi #GejayanMemanggil Jilid 2 Gelar Mulai Bergerak Menuju Jalan Gejayan

   
Massa aksi #GejayanMemanggil mulai bergerak dan menggelar longmarch menuju jalan Gejayan, Senin (30/9/2019). Tribunjogja

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peserta aksi #GejayanMemanggil jilid mulai bergerak menuju ke Jalan Gejayan, Senin (30/9/2019) siang. Massa yang berkumpul di UIN Sunan Kalijaga melakukan longmarch secara tertib menyusuri ruas jalan Timoho – Jalan Laksada Adisucipto hingga berakhir di Jalan Gejayan sebagai titik kumpul utama aksi.

Longmarch yang dilakukan oleh massa aksi ini berjalan tertib.

Mereka berjalan sembari menyorakkan yel-yel yang menjadi tuntutan mereka.

Di tengah longmarch yang dilaksanakan oleh massa, seorang koordinator yang enggan disebutkan namanya menyampaikan agar para peseta aksi mengutarakan aspirasinya dengan tertib.

Baca Juga :  4 Hari Usai Jambret Dompet di Sleman, Pria Kulonprogo Ini Dibekuk Polisi

“Kita ingin aksi ini berjalan dengan tertib, jadi tidak ada provokasi diantara kita. Jika ada yang merasa ingin melakukan provokasi, silahkan keluar dari barisan,” ujarnya.

Kapolsek Depok Barat, AKP Amir, menyatakan bahwa Polsek Depok Barat siap mengawal longmarch yang dilakukan.

“Kita sudah persiapkan anggota sebanyak 119 orang untuk mengawal aksi ini sampai ke lokasi utama. Kita sudah berkoordinasi dengan korlap aksi, jadi kita antisipasi jangan sampai ada oknum tidak dikenal yang masuk dan memprovokasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Senggol Motor Saat Mendahului, Pelajar SMP di Kulonprogo Ini Jatuh dan Dihantam Pikap Hingga Tewas

Selain itu, lanjut AKP Amir, arus lalu lintas di ruas jalan tersebut juga akan diberhentikan sementara.

“Untuk arus lalu lintas sendiri, nanti kita akan lakukan penutupan sementara saat massa melewati Jalan Laksada Adisucipto. Jadi pengawasan dan pengawalan aksi dapat dilakukan lebih maksimal. Kan kita melakukan antisipasi biar tidak ada oknum yang melakukan provokasi saat perjalanan,” jelasnya.

www.tribunnews.com

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul BREAKING NEWS : Massa Aksi #GejayanMemanggil Jilid 2 Gelar Longmarch Menuju Jalan Gejayan, Artikel Asli

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com