JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

‘Macan Senayan’ dan Politisi Senior Hengkang, Sejumlah Artis Hiasi Wajah DPR

   
Mulan Jameela saat ditanya wartawan mengenai visi misinya sebagai anggota DPR / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Wakil rakyat di DPR RI periode 2019-2024 bakal dilantik Selasa (1/10/2019). Fahri Hamzah yang dikenal dengan sebutan ‘Macan Senayan’ dan politisi senior lainnya terpaksa hengkang karena tidak terpilih.

Di sisi lain, hadir pula beberapa wajah baru, di antaranya dari kalangam artis. Wakl rakyat dati kalangan artis ini antara lain Mulan Jameela, Krisdayanti, Tommy Kurniawan dan Primus Yustisio.

Sabtu lalu, Fahri sudah menggelar perpisahan kecil-kecilan dengan rekan sejawat dan wartawan DPR di ruangannya, Lantai 4 Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan.

“Saya di sini sampai Senin sore, lah. Senin malam semua barang yang milik negara sudah saya kembalikan,” kata Fahri, Sabtu malam pekan lalu.

Fahri menitipkan pesan kepada anggota DPR baru untuk banyak membaca dan tidak banyak bicara pada bulan-bulan pertama menjabat sebagai wakil rakyat.

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

“Bulan-bulan pertama, banyak baca, jangan banyak omong. Baca konstitusi amandemen sampai empat kali, baca UU MD3 secara detail dan tata tertib,” ujar mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Fahri juga berpesan agar para anggota baru tidak menjaga jarak dengan wartawan dan transparan atas semua kebijakan.

“Jangan jaga jarak dengan media, jangan anggap jadi pimpinan DPR terlalu banyak ruang tertutupnya tak baik. Dia harus terbuka, apa adanya,” kata dia.

Salah satu anggota DPR baru pengisi Senayan adalah artis Mulan Jameela. Ditemui usai pembekalan anggota MPR, kemarin, Mulan lebih banyak menghindari wartawan.

Ditanya akan mengincar komisi mana, Mulan menyatakan pasrah ditempatkan di Komisi mana saja.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

“Saya tergantung fraksi saja,” ujar Mulan.

Saat ditanya soal programnya, Mulan juga tidak menjawab jelas. “Program kan kita masih lihat-lihat dulu (ditaruh di komisi mana),” ujar dia.

Selain Mulan Jameela, sejumlah artis juga akan menjadi orang baru di Senayan. Mereka diantaranya, Krisdayanti, Tommy Kurniawan, dan Primus Yustisio.

Selain para artis tersebut, para penghuni baru Senayan lainnya yakni bekas Juru bicara Presiden Johan Budi, bekas presenter Putra Nababan, Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade, dan Politikus PAN Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Sementara politikus yang tersingkir dari Senayan karena tidak terpilih kembali diantaranya, Rahayu Saraswati dari Gerindra, Politikus PDIP Maruarar Sirait, Budiman Sudjatmiko, dan Eva Kusuma Sundari.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com