JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Money Politik Pilkades Sragen Masih Jor-Joran, Tembakan Naik 2 Kali Lipat Hingga Tembus Rp 250.000 per Kepala 

Ilustrasi money politik
Ilustrasi money politik

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM  Praktik money politik di Pilkades Sragen masih belum musnah. Sebaliknya, praktik sebaran tembakan uang untuk menggaet simpati warga kepada calon Kades, masih tumbuh subur.

Menjelang coblosan yang akan digelar Kamis (26/9/2019) besok, praktik serangan tembakan Pilkades masih gencar terjadi.

Kehadiran tim Satgas Anti Money Politik yang digalang Pemkab dari kabupaten, kecamatan hingga desa, seolah tak mempan.

Fakta di lapangan, aksi bagi-bagi uang masih saja terjadi. Bahkan di beberapa wilayah, besaran uang tembakan justru naik dari Pilkades tahap sebelumnya.

Baca Juga :  Rekaman CCTV Bocor, Ada Ketegangan di Magelang, Bripka RR Mulai Lucuti Senjata Brigadir J

Hasil penelusuran JOGLOSEMARNEWS.COM , praktik tembakan uang dari calon ke warga, masih terjadi hampir di semua wilayah kecamatan. Kehadiran tim Satgas Anti Money Politik seolah diabaikan.

Praktik money politik itu terdeteksi terjadi di antaranya di banyak Pilkades di wilayah Sumberlawang, Tanon, Masaran, Kedawung, Karangmalang, Sidoharjo, Ngrampal, Gondang, Sambirejo, Plupuh dan beberapa kecamatan lainnya.

“Masih mas (ada money politik). Kalau tempat saya sudah kemarin, kader dari semua calon semuanya juga mbagi duit. Ada yang pakai amplop ada yang langsung. Besarannya Rp 100.000 dan Rp 150.000. Ini naik dua kali lipat. Pilkades dulu tembakannya hanya Rp 50.000,” ujar Kardi, salah satu warga di Tanon, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (25/9/2019).

Baca Juga :  Miris, Kasatlantas Polres Madiun Kota Ngamuk-Ngamuk Sampai Buka Baju. Hanya Gegara Pantat Istrinya Tak Sengaja Tersentuh

Tak hanya di Tanon, beberapa kecamatan juga sama. Rata-rata sebaran uang money politik berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 150.000 per kepala.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com